Rumah Permanen di Labuhan Terbakar, 1 Tewas

MEDAN - Satu unit rumah semi permanen ludes hangus terbakar di lalap sijago merah yang terletak di Jalan Titi Pahlawan, Gang Sekolah, Lingkungan VII, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dalam kejadian ini seorang penghuni rumah, bernama Suherman (55), tewas, Selasa (9/4/2019) dini hari.

Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Muhammad Yunus menyampaikan, peristiwa kebakaran ini pertama kali terjadi pada Senin (8/4/2019) sekitar pukul 23.45 WIB. Saat itu api tiba-tiba sudah berobat dari dalam rumah. "Dipastikan satu orang meninggal dunia dalam peristiwa ini," ungkapnya kepada wartawan.

Lebih lanjut Yunus menjelaskan, warga yang mengetahui terjadinya kebakaran tersebut langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar)  Kota Medan. Petugas sendiri baru dapat memadamkan api, pada pukul 00.30 WIB. "Persentase dari bangunan rumah yang terbakar itu mencapai 95%," jelasnya.

Sejauh ini, Yunus mengaku jika pihaknya belum mengetahui penyebab dari kebakaran mengapa bisa sampai terjadi. Ia menyebutkan, untuk hal itu, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. "Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas," pungkasnya.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga