Sebelum Tewas, Remaja 13 Tahun Ini Posting Pil Koplo di Akun FB

Medanmerdeka.com – Faktor utama dugaan penyebab kematian HAS (13) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Padangsidimpuan, mulai menemukan titik terang. Sehari sebelum musibah datang, HAS dengan akun Fan S sempat memposting status dengan gambar pil Dextrometorphan (Dextro) atau pil koplo.

Dalam status tersebut tertuliskan kalimat “Harus Habis” dengan gambar dua bungkusan pelastik putih berisi seratusan pil koplo berwarna kuning dan putih. Status Fan S tertanggal 6 agustus atau sehari sebelum kecelakaan itu mendapat respon like lebih kruang 91 temannya, bahkan tak sedikit yang merasa kaget dan terperangah.

Walaupun pihak keluarga tidak membuat laporan, polisi masih terus melakukan penyelidikan dan mengambil keterangan sejumlah sahabat HAS. Seorang diantaranya WH (17). Kepada WH, korban sempat bercerita jika dirinya sudah dinodai dua rekan prianya berinisial AA dan MA. “Kedua teman prianya ini yang diduga telah menghamili HAS,” kata Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya.

Dan, sambung Kapolres, saksi WH juga yang telah membawa korban dari rumah temannya untuk dibawa pulang ke rumah bapaknya. Bahkan, kepada orang tuanya HAS sempat menceritakan perjalanan hidupnya hingga seperti itu.”Saat bercerita HAS, sempat menjerit dan pingsan sehingga dibawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, remaja berinisial HAS (13) tewas setelah menjalani perawatan di RSUD Kota Padangsidimpuan. Warga Jalan Perintis Kemerdekaan, menghmbuskan nafas terakhir dalam konsisi hamil muda ini diduga overdosis setelah meminum pil Dextrometorphan (Dextro) atau pil koplo, Jumat kemarin.(thoriq/mm)

Comment