Sejumlah Pertokoan di Lubuk Pakam Ludes Terbakar Tadi Malam

DELISERDANG - Kebakaran heba menerpa sejumlah pertokoan di Jalan Dr.Sutomo, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Jumat (22/10/2021) pukul 20.30 WIB.

Kobaran api pertama kali terlihat dari lantai atas ruko penjual makanan. Kencangnya hembusan angin serta bangunan ruko yang masih bangunan lama, mengakibatkan api dengan cepat merambat ke bangunan lain di antaranya toko perlengkapan handphone (HP), busana, perlengkapan bayi, hingga toko perabot.

Menurut warga bernama IL yang pada saat itu sedang berbelanja di sekitaran lokasi melihat kobaran api pertama kali terlihat dari lantai atas Rumah Makan Abdul Aziz.

“Dari situ mungkin bang. Soalnya waktu kami lihat di bagian atas sudah marak. Sehingga warga yang di sekitar lokasi menjadi panik” ujarnya.

Terlihat sejumlah petugas kepolisian dari Polresta Deliserdang yang mendapat informasi, langsung turun ke lokasi guna melakukan pengamanan di sekitar bangunan yang terbakar dan juga arus lalu lintas.

Sementara sejumlah mobil pemadam kebakaran dibantu warga sedang berjubaku memadamkan api. Hingga pukul 23.00 WIB, upaya pemadaman dan pendinginan di sejumlah ruko yang terbakar terus dilakukan.

Di mana upaya penyiraman dilakukan dari Jalan Dr Sutomo dan juga dari bagian belakang ruko (Jl. Patimura) terus dilakukan petugas pemadam kebakaran.

Belum diketahui berapa jumlah ruko yang hangus terbakar akibat peristiwa ini. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait apa yang menjadi penyebab dan berapa total kerugian dari kebakaran menghanguskan sejumlah ruko tersebut.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait apa yang menjadi penyebab dan berapa total kerugian dari kebakaran menghanguskan sejumlah ruko tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui apa penyebab kebakaran yang menghanguskan sejumlah ruko yang sehari-hari digunakan sebagai tempat berdagang ini.