Selundupkan 1,3 Kg Sabu di Sol Sepatu, 2 Wanita Asal Aceh Ditangkap Petugas Bandara KNIA

Gagalkan selundupan narkoba, 2 wanita diamankan petugas Bandara KNIA.(Foto:MM/Ist)

MEDAN - Dua wanita calon penumpang pesawat Lion Air asal Kabupaten Bireuen, Aceh, ditangkap petugas bandara Kualanamu, karena kedatapan mencoba menyelundupkan 1,3 Kg sabu-sabu dengan cara disembunyikan di dalam sol sepatu.

Ke dua penumpang tujuan Kualanmu-Surabaya tersebut masing-masing berinsial IR (28) warga Paya Meuneng, Kabupaten Bireuen dan RD (32) warga Bugak Mesjid, Kabupaten Bireuen.

Informasi yang diperoleh, ke dua wanita yang diamankan itu menumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 970 hendak berangkat dari Bandara Kualanamu menuju Kota Surabaya.

Namun, ketika dilakukan pemeriksaan barang bawaan petugas keamanan bandara mendekteksi adanya penyelundupan narkotika. Tak ingin kecolongan, petugas pun bergegas melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti sabu seberat 1,3 kg yang disimpan di dalam hak (sol-red) sepatu.

Begitu menemukan barang bukti narkoba, petugas bandara langsung mengamankan ke dua penumpang Lion Air itu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Manager Aviation Security Bandara Kualanamu, Tarto, saat dikonfirmasi membenarkan diamankan dua wanita penumpang Lion Air yang kedapatan menyelundupkan sabu.

"Modus ke dua penumpang itu menyelundupkan sabu di dalam sol sepatu. Saat ini keduanya telah diserahkan ke Dit Res Narkoba Polda Sumut," pungkasnya.

Komentar

Loading...