oleh

Sembunyi di Makasar, Kades Pembunuh Janda Cantik Ditangkap

Medanmerdeka.com – Oknum Kepala Desa Siraga, Kabupaten Padanglawas Utara, berinisial SS, yang diduga pelaku pembunuhan janda cantik Supianti  Harahap (37), yang ditemukan tewas bersimbah darah di atas ranjang tempat tidur rumah kontrakannya, di Desa Sitopayan, Kecamatan Portibisi, di tangkap di Kota Makassar.

Kasat Reskrim Polres Tapsel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ismawansa mengatakan, pelaku melarikan diri ke Makassar, Sulawesi setelah dua hari pasca melakukan perbuatannya. ”Dua hari setelah membunuh korban, tersangka langsung melarikan diri ke Makassar,” jelas Kasat.

Selama pelarian, SS tinggal di rumah yang satu marga dengannya. Penangkapan tersebut berawal ketika pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa, tersangka berada di Kota Makassar.

Selanjutnya, tim dari Satreskrim Polres Tapsel, langsung menuju ke Makasar. Saat ditangkap, SS tidak melakukan perlawanan dan hingga saat ini pihaknya sudah menahan dan akan membawanya ke Polres Tapsel guna dilakukan penyelidikan selanjutnya.

Ditanya alasan SS tega membunuh korban, Kasat belum bisa menjelaskannya, karena masih dalam perjalanan menuju pulang. ”Nanti saja disana (Polres Tapsel) biar lebih jelas,”tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, , Janda bertubuh elok ditemukan tewas bersimbah darah di kontrakannya, Perumahan Sitopayan, Desa Sitopayan, Kec Portibi, Kab Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (9/5). Kuat dugaan, pembunuhan dan kekerasan seksual melatari kematian perempuan bernama Supianti Harahap ini.

Kematian janda yang tinggal sendirian di rumah kontrakan itu sontak menggegerkan warga setempat. Saat ditemukan, perempuan 37 tahun ini dalam kondisi telungkup di tempat tidur, tanpa menggunakan celana dalam. Di kepalanya terdapat luka yang mengeluarkan banyak darah.

Selain menodai kasur tempat tidur, bercak-bercak darah yang diduga muncrat dari luka di kepala korban juga terlihat di lantai dan dinding kamar. Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Ismawansah mengatakan kondisi korban diketahui setelah Syahdan Harahap dan Uluan Nauli Harahap mendatangi kediaman korban.(thoriq/mm)

Komentar

News Feed