Perampok Pegawai Bank BNI Siantar Ditembak Mati di Medan

TEWAS : Tersangka pelaku perampokan, Randal Malau (23) warga Pematang Siantar tewas ditembak polisi dievakuasi ke RSU Bhayangkara Medan.(foto:aks/mm)
TEWAS : Tersangka pelaku perampokan, Randal Malau (23) warga Pematang Siantar tewas ditembak polisi dievakuasi ke RSU Bhayangkara Medan.(foto:aks/mm)

MEDAN – Dua pelaku perampokan pegawai Bank BNI, Rara Sitta Stefanie beberapa waktu yang lalu di Kota Pematang Siantar dibekuk Satreskrim Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut, Sabtu di persembunyiannya di Kota Medan. Satu diantaranya, Randal Malau (23) tewas ditembus timah panas karena mencoba menyerang petugas dengan parang.

Tersangka Randal, penduduk Jalan Narumonda, Pematang Siantar selanjutnya dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan divisum. Sedangka rekannya Nasib Hutasoit alias Ompong (23) warga Jalan Pagi, Gang Tempo, Kecamatan Sitalasari, Pematang Siantar menjalani perawatan karena menderita luka tembak di kedua kakinya,

Tersangka, Nasib Hutasoit.
Tersangka, Nasib Hutasoit.

Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Ryan, Minggu(29/10/2017) mengatakan, sebelumnya tim gabungan Jahtranas Ditreskrimum Polda Sumut bekerjasama dengan Polres Pematang Siantar melakukan penangkapan terhadap tersangka Nasib Hutasoit alias Ompong, Sabtu (28/10/2017) di Jalan Vihara, Pematang Siantar. “Pengakuan tersangka Nasib, perampokan terhadap Rara Sitta Stefanie tersebut dilakukannya bersama temannya Randal,” beber Kombes Pol Andi Ryan.

Selanjutnya, sambung Andi Ryan, tim Jahtanras Ditkrimum Polda Sumut bergerak cepat, tim pertama memburu Randal di rumahnya Narumonda, Pematang Siantar. “Setelah kita chek di rumahnya, tersangka ternyata sudah kabur ke arah Medan,” jelasnya.

Keberadaan Randal akhirnya terhendus petugas bersembunyi di Pantai Halim, Desa Mariendal, Kabupaten Deliserdang. “Pada saat kita sergap di persembunyianya, tersangka Randal menyerang anggota polisi dengan parang. Saat itulah polisi melakukan tembakan terarah dan terukur sehingga Randal meninggal dunia saat dievakuasi ke rumah sakit,” jelasnya.

Sedangkan tersangka Nasib Hutasoit, juga mencoba melarikan diri ketika diboyong petugas untuk mennunjukan tempat persembunyian tersangka Randal. Tindakan tegas juga dilakukan dengan menembak kedua kaki tersangka Nasib.

Dari tangan kedua tersangka polisi menyita barang bukti berupa1 buah senjata tajam, handphone milik korban, 1 unit Sepedamotor Vario 125 warna putih biru yang digunakan untuk melakukan kejahatan dan tas warna coklat milik korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, perampokan yang menimpa Rara Sitta Stefanie terjadi Rabu (26/10/2017) pukul 19.00 WIB di Jalan Melanthon Siregar, Pematang Siantar.

Pada saat itu, Rara pegawai Bank BNI Pematang Siantar melintas mengendarai sepeda motor, dirampok dua pria. Karena mempertahankan tas sandangnya, ibu satu anak ini terjungkal terhempas ke aspal sehingga mengakibatkanya meninggal dunia.(aks/mm))