oleh

Speedboat Hilang Kontak di Pulau Tello

Medanmerdeka.com – Satu unit speedboat terdampar di Perairan Pulau Tello, Kepulauan Nias, Sumut, Sabtu (14/7/ 2018) pukul 14.00 WIB.

Dikabarkan speedboat itu hilang kontak setelah berangkat dari Pulau Tello menuju Pelabuhan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumut dengan membawa lima penumpang. Yakni anggota Koramil 13 Pulau Tello, Serda Herven Simangunsong, Serda Sukur Simangunsong, Bagas Simangunsong (anak dari Serda Sukur), Hejeki Manao dan CAI (operator speedboat).

Kapolres Nias Selatan, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan kapal ditemukan terbalik karena dihantam ombak yang tingginya mencapai empat meter. Namun para penumpang kapal ditemukan terdampar di Pulau Tei dalam keadaan selamat.

“Speedboat tenggelam karena cuaca buruk. Tinggi gelombangnya dua hingga empat meter. Para penumpang ditemukan selamat terdampar di Pulau Tei dekat Pulau Pini,” terang AKBP Faisal, Senin (16/7/2018).

Faisal menjelaskan saat ini aparat keamanan telah melakukan penjemputan terhadap para korban yang dibawa ke Pulau Tello, Kabupaten Nias Selatan untuk mendapatkan perawatan medis. “Para korban sudah selamat, setelah dijemput langsung dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat,” pungkasnya.(mari/mm)

Komentar

News Feed