oleh

Tabligh Akbar & Zikir Bersama di Asahan Dihadiri Ribuan Massa

Medanmerdeka.com – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, PGRI Asahan bekerjasama dengan Pengajian Adz Zihniyah Asahan menggelar Tabligh Akbar dan Zikir bersama yang dilaksanakan di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Sabtu (12/5/ 2018).

Sebagai salah satu masjid kebanggaan masyarakat Asahan, Masjid Agung H. Ahmad Bakrie yang memiliki kapasitas sedikitnya 10.000 jamaah tersebut terlihat tidak mampu menampung antusias masyarakat yang ingin mendapatkan tausiah dari Ustad Abdul Somad Lc, MA yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut.

Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Forkopimda, Plt. Sekda, OPD, Ketua Pengajian Adz Zihniyah Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta berbagai elemen masyarakat juga hadir mendengarkan tausiah dari penceramah yang dijuluki Ustadz sejuta viewer tersebut.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang menyampaikan rasa syukur dan haru atas hadirnya puluhan ribu jamaah yang tidak hanya warga Asahan, namun juga ada yang datang dari luar Asahan ke Masjid Agung Kisaran tersebut.

Ini menunjukkan bangkitnya ghirah umat Islam khususnya di Kabupaten  Asahan. Beliau juga berharap agar masyarakat dapat mengambil inti sari dari ceramah yang disampaikan serta mengamalkannya dalam hidup dan kehidupan.

Lantunan Gema Takbir dari puluhan ribu jamaah menyambut kedatangan Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dan Ustadz Abdul Somad yang datang bersamaan di Masjid yang merupakan salah satu ikon Kabupaten Asahan tersebut.

Dalam tausiahnya Ustad Abdul Somad yang cukup fenomenal dan terkenal berdakwah melalui media sosial tersebut, terbukti mampu menyihir puluhan ribu pasang mata jamaah yang hadir. Tausiah yang disampaikan juga “bergizi tinggi”, enak didengar serta “dibumbui” dengan porsi lucu yang wajar namun sarat makna.

Mengusung Tema Menyambut Bulan Ramadhan, Ustadz Abdul Somad memberikan 5 nasehat penting kepada jamaah tentang bagaimana cara seorang muslim dan muslimah menyambut datangnya bulan penuh berkah tersebut lengkap dengan dalil – dalinya. “sambut bulan ramadhan dengan Bertaubat Nasuha, Meningkatkan hubungan yang baik sesama manusia (hablumminnas), Mempelajari ilmu tentang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, Meningkatkan pemahaman tentang Al Quran serta meningkatkan sedekah, “ujar Beliau.

Di sela tausiahnya, beliau juga mengungkapkan rasa kagum dan bangga terhadap Pemerintah Kabupaten  Asahan dibawah kepemimpinan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dan H. Surya, BSc yang telah berhasil membangun masjid yang sedemikian megah lengkap dengan gedung tahfiz quran untuk meningkatkan kualitas umat menuju Asahan yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur.(dhika/mm)

News Feed