Tak Terima Dinasehati, Siswa SMKN 1 Sorkam Tikam Guru 2 Liang

Medanmerdeka.comDunia pendidikan Indonesia kembali tercoreng. Kali ini dilakukan siswa SMK Negeri I Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, berinisial AP yang nekad menikam PS (40) guru bidang studi otomotif dengan senjata tajam.

Motif penusukan masih dalam penyelidikan kepolisian, namun informasi dihimpun dikarenakan siswa AP tak terima dinasehati oleh gurunya PS, sehingga bertindak nekad.

Dua tusukan senjata tajam itu mendarat di perut PS, yang kini masih menjalani perawatan intensif di RSU DR FL Tobing.

Sebelumnya PS warga Kecamatan Sarudik,Tapteng sempat mendapatkan perawatan awal di Puskesmas Gonting Mahe, yang jaraknya lebih dekat darn i sekolah. Di rumah sakit milik pemerintah ini, sudah terlihat istri PS mendampingi bersama anaknya.

Belum diketahui pasti, apa yang memicu pelaku berinisial AP, pelajar kelas XI tersebut menancapkan pisau ke perut gurunya PS.

Informasi yang dihimpun, kejadian begitu cepat saat jam istirahat selesai dan para pelajar serta guru sedang menuju ke dalam kelas. “Pas mau masuk ke dalam kelas, korban rangkul AP dan disitulah korban ditikam AP dua kali,” kata Situmeang, rekan korban sesame guru, Sabtu (15/9/2018).

Comment