Tekab Pancur Batu Bekuk Pengedar Sabu Asal Aceh Timur di Supermarket Gatot Subroro Medan

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma memberikan penjelasan dan Tim Tekab menggelandang pelaku narkoba (kanan), Sabtu (17/7/2021). (foto/istimewa)

PANCUR BATU - Tim Anti Bandit (Tekab) Polsek Pancur Batu, Polrestabes Medan, membekuk jaringan pengedar narkoba M alias Ahmad (42), di pintu keluar salah satu supermaket terbesar di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Medan.

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan 1 bungkusan teh China berisi narkoba jenis sabu-sabu sebera 1.062 gram yang disembunyikan di bawah jok mobil Vios 1276 AP.

"Hingga kini tersangka masih diperiksa penyidik untuk dilakukan pendalaman kasus, termasuk asal usul narkoba yang dibawa pelaku," kata Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, Sabtu (17/7/2021).

Dijelaskan Dedy Dharma, pengungkapan narkoba ini berawal adanya informasi masyarakat prihal ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang akan melintas membawa narkoba dari wilayah Perlak, Aceh Timur, menuju Kota Medan, Sumatera Utara, pada Sabtu (10/7/2021).

"Ketika melintas di depan Mapolsek, Jalan Jamin Ginting, identitas kendaraan sudah terpantau. Untuk mengetahui lebih jauh, keberadaan pelaku kita buntuti hingga masuk ke supermaket di Jalan Gatot Subroto medan," terang Kapolsek.

Hingga pukul 22.00 WIB, pelaku M alias Ahmad keluar dari pelataran parkir supermaket. Saat itulah, kendaraan pribadi pelaku dicegat petugas dan langsung digeledah dan ditemukan barang bukti narkoba lebih dari 1 Kilogram.

"Dari keterangan pelaku narkoba diambil dari Perlak, dan informasi ini masih terus didalami guna mengungkap jaringan yang lebih besar lagi," kata Kapolsek.

Atas perbuatannya tersangka M alias Ahmad dijerat pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 THN 2009, tentang narkotika.