Televisi Meledak, Bocah Dua Tahun Tewas Terbakar di dalam Kamar

Sejumlah keluarga dan warga menangisi tewasnya Juan Haridah yang tewas terbakar di dalam kamar rumahnya di Komplek KPUM, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Rabu siang (7/8/2019).(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

MEDAN – Rumah permanen di Komplek KPUM, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Rabu siang (7/8/2019) terbakar. Dalam musibah ini, Juan Haridah bocah berusia 2 tahun tewas terpanggang.

Salah seorang saksi mata, Vira mengatakan musibah kebakaran terjadi ketika korban Juan hendak menyalakan televise. “Waktu itu dia mau ngidupkan televise, waktu di colokkan kabelnya keluar api dan telivisi meledak,” kat Vira, menangis.

Juan yang masih berusia dua tahun panik, lalu masuk ke dalam kamar dan menguncinya dari dalam."Api begitu cepat membakar isi dalam rumah. Membuat Kekek dan neneknya yang juga berada dalam rumah lantas mencari Juan. Tetapi, bocah malang itu terjebak di dalam kamar lantaran di kunci," terang Vira.

Melihat hal itu, kata Vira, kekek dan neneknya beserta masyarakat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sembari menghubungi petugas pemadam kebakaran dan Polsek Medan Labuhan.

"Setelah mengubungi pemadam kebakaran baru api dapat dipadamkan. Namun, Juan tak terselamatkan. Ia meninggal dunia karena terbakar di dalam kamar," katanya

Sementara itu, Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari yang dikonfirmasi membenarkan. Informasi masyarakat bocah laki-laki tersebut tewas lantaran diduga terkunci di dalam kamar.

"Saat peristiwa kebakaran terjadi korban terkuci di dalam kamar. Sehingga ia tak bisa keluar dari dalam dan akhirnya meninggal dunia," ujar AKP Edy Safari.

Saat ini, kata Edy Safari, pihaknya tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang merengut nyawa bocah berusia dua tahun tersebut.

"Penyebab kebakaran dalam penyelidikan. Begitu juga, petugas sudah memasang garis polisi line di lokasi kejadian. Sedangkan, jasad korban sudah di bawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk keperluan otopsi," tandasnya.

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga