Tembok Pemandian di Karo Roboh Timpa 7 Mahasiswa UNPRI Hingga Tewas

Medanmerdeka.com – Tembok Pemandian Daun Paris Raja Berneh di Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) roboh hingga menimpa penginapan dan mengakibatkan 7 orang mahasiswa meninggal dunia, Minggu (2/12/2018).

Peristiwa tanah longsor itu terjadi sekira pukul 06.00 WIB yang memakan korban 16 orang mahasiswa Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Medan, diantaranya 7 orang mahasiswa meninggal dunia dan 9 orang menderita luka-luka.

“Iya benar, ada 7 orang mahasiswa yang meninggal dunia, 9 orang mahasiswa luka-luka. Semua korban merupakan mahasiswa Universitas Prima Indonesia,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Martin Sitepu.

Dikatakannya, untuk korban meninggal dunia, sudah dibawa ke RS Amanda sedangkan korban luka dua diantaranya dirawat di RS Amanda dan 7 lainnya di RS Efarina. “Kondisi saat ini, sebagian keluarga korban sudah ada yang datang ke rumah sakit,” tuturnya.

Menurutnya, penyebab sementara terjadinya longsor ini akibat curah hujan yang cukup deras dan mengakibatkan tanah di kawasan bukit tersebut mengalami longsor. “Iya pagi tadi hujan di Karo cukup deras. Kemungkinan membuat tanah di bukit longsor dan menimpa lokasi pemandian itu,” tandasnya. (mm)

Comment