Terkait Tabrakan Beruntun, Polres Simalungun Tetapkan Sopir Truk Maut Tersangka

Kasatlantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan didampingi Kanit Lakalantas Ipda Ramadhan Siregar, menahan sopir maut sebagai tersangka. (foto/istimewa)

SIMALUNGUN - Polisi resmi menetapkan status tersangka sekaligus menatan sopir maut berinsial S (57), yang menyebabkan tabrakan beruntun di Jalan Asahan,kilometer 4-5 kecamatan Siantar,kabupaten Simalungun, hingga menyebabkan 5 orang tewas.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan didampingi Kanit Lakalantas Ipda Ramdhan Siregar mengatakan, penetapan tersangka terhadap S supir truk maut yang menyebabkan tabrakan beruntun di di jalan Asahan,kilometer 4-5 kecamatan Siantar,kabupaten Simalungun,hingga menyebabkan 5 orang tewas, Kamis (19/11/2020) pagi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan olah TKP supir truk yang menyebabkan kecelakaan lalulintas  di jalan Asahan,kilometer 4-5 kecamatan Siantar,kabupaten Simalungun,resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan," kata Jodi, Jumat (20/11/2020).

Ditanya kelayakan  truk tersebut  Jodi mengatakan, bukanlah kewenangan kepolisian,namun dari untuk kelengkapan surat-surat kendaraan berupa KIR,STNK dan SIM seluruhnya lengkap, dan kondisi supir juga sehat.

Dia menambahkan untuk pemeriksaan terhadap pemilik truk polisi akan menggelar lebih lanjut untuk pengembangan dari kasus tersebut.