Tertangkap Basah Mencuri Bunga, Kakek 63 Tahun Diamuk Massa

Tersangka menjalani perawatan di RSU Djoelham Binjai. (foto:mm/ist)

BINJAI - Seorang kakekberinisial NG, babak belur dihajar massa di Jalan Kecipir, Lk VII, Kelurahan Payaroba, Binjai Barat. Kakek berusia 63 tahun babak belur diamuk massa di bagian wajah dan terpaksa menjalani perawatan di RSU Djoelham, Binjai.

Informasi dihimpun, peristiwa ini terjadi Jumat (10/9/2021) pukul 06.00 WIB. Pagi itu, puluhan warga menyerahkan terduga NG ke Mapolsek Binjai Barat dengan tuduhan mencuri bunga.

Karena kondisinya terluka parah, Kepolisian selanjutnya membawa pria tua warga Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai Utara, tersebut ke RSU Djoelham untuk menjalani perawatan.

Selanjutnya polisi mengambil keterangan korban, Slamet Rianto (38) warga Jalan Kecipir, Ramadhani (33) Dusun I, dan saksi Suriyanto (40) warga Jalan Tomat, Kelurahan Payaroba.

Barang bukti yang diserahkan, 1 goni bunga beragam jenis, 1 potong, 1 karter, obeng, tas sandang coklat dan gunting.

Menurut korban dan saksi, sekia pukul 04.00 WIB, sebelumnya mereka setiap malam menjaga bunga di halaman rumah karena maraknya pencurian tumbuhan tersebut. Saat itu, mereka memergoki pelaku yang sedang mencabuti bunga di perkarangan halaman rumah warga.

Warga yang melihat lalu berteriak, para pelaku kabur. Sedangkan seorang pelaku berinsial NG berhasil diamankan warga. Mungkin karena kesal, warga akhirnya memukuli pelaku yang sedang membawa karung goni pelastik berisi bunga dengan nilai kerugian mencapai Rp4 juta.

Selanjutnya bersama Kepling VII Suroto, sekitar 25 warga menyerahkan tersangka NG ke Mapolsek Binjai Barat. Selanjutnya NG dibawa ke RSU Djoelham dengan luka robek 14 jahitan di pipi kiri, memar di wajah dan kepala.

Komentar

Loading...