1 Tewas, 1 Hilang dan 1 Selamat

Tiga Pelajar Hanyut di Sungai Bingai Langkat

HANYUT : Sejumlah warga bersama tim gabungan BPBD dan Kepolisian melakukan pencarian pelajar yang menjadi korban hanyut di sungai Bingai, Kwala Bekala, Langkat.(foto:mm)
HANYUT : Sejumlah warga bersama tim gabungan BPBD dan Kepolisian melakukan pencarian pelajar yang menjadi korban hanyut di sungai Bingai, Kwala Bekala, Langkat.(foto:mm)

LANGKAT - Tiga pelajar hanyut terseret arus sungai Bingai, tepatnya di bawah jembatan Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.

Musibah yang menimpa ketiga pelajar ini terjadi Minggu (17/3/2019) sekira pukul 15.30 WIB. Hingga berita ini dikabarkan, ketiga korban yakni Nazwa (13) pelajar SD Suka Makmur, warga Desa Suka Makmur, Kecamatan Binjai, Langkat, ditemukan meninggal dunia.

Sedangkan rekannya Dini Puspita (14) pelajar SMP Tunas Bangsa, warga Desa Suka Makmur, Kecamatan Binjai, Langkat, hingga kini belum ditemukan.

Sementara, seorang lainnya Rini Husaini (15) pelajar SMP Tunas Bangsa, warga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, terhasil diselamatkan warga.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya sekira pukul 14.00 WIB, Dini dan Nazwa menjemput Rina di rumahnya dengan tujuan untuk mandi di sungai Bingai.

Ketiga sahabat ini lalu berangkat dari rumah Rina, menuju sungai Bingai dan mereka mandi tepatnya di bawah jembatan penghubung Kwala Begumit dengan Kwala Air Hitam. Bahkan, ketiganya masih sempat melakukan selfie bersama di bawah jembatan.

Namun disaat ketiganya mandi dan bermain air, tiba-tiba saja Nazwa tiba-tiba terseret arus air.Spontan Rina dan Dini berenang hendak menyelamatkan rekannya.Namun keduanya justru terseret arus air.

Sejumlah warga yang berada di jembatan lalu bergegas memberikan pertolongan. Rina berhasil diselamatkan warga lalu dieavkuasi ke daratan.

Sedangkan rekannya Nazwa ditemukan 100 meter dari titik lokasi awal. Namun setibanya evakuasi ke Klinik Tiarman, gadis ini sudah tak bernyawa.

Sementara itu, Dini Puspita hingga kini belum berhasil ditemukan. Petugas Kepolisian Polsek Binjai dan Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat masih melakukan pencarian terhadap korban.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga