Tiga Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Danau Toba

Medanmerdeka.com – Tiga pelajar SMP tewas tenggalam di Danau Toba, Rabu (5/9/2018) sekira pukul 15.30 WIB, tepatnya di kawasan Pintu Batu, Desa Rianiate, Kecamatan Pangunguran, Kabupaten Samosir.

Informasi yang dihimpun, ketika pelajar SMP yang menjadi korban masing-masing Esra Lumbanbatu, Devi Marbun dan Sri Tetty Simbolon, ketiganya warga setempat.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tim SAR dan Polres Samosir yang mendapatkan laporan kejadian segera turun ke lokasi melakukan pencaharian ketiganya.

"Ketiga pelajar itu tenggelam di kawasan Pintu Batu, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Korban diketahui tenggelam Rabu sore," kata  Koordinator SAR Danau Toba Torang M Hutahaean.

Dugaan sementara, ketiganya hanyut lantaran  tidak bisa berenang. "Ketiga korban diduga tidak begitu bisa berenang. Sehingga mereka tenggelam," kata Torang.

Sebelumnya, ketiga pelajar itu mandi-mandi di Danau Toba setelah kerja kelompok. Namun nahasnya, tiga pelajar tersebut tidak bisa berenang sehingga tenggelam. Diduga mereka terbawa arus. "Jasad korban sudah disemayamkan di rumah duka," katanya.(htp/mm)

Penulis:

Baca Juga