Tikam Polisi, Pengedar SS Tewas Ditembak & Dua Rekannya Kabur

Medanmerdeka.com – Seorang tersangka pengedar narkotika, SR alias MD, 32, yang mencoba menyerang polisi tewas ditembak dalam penyergapan Senin malam (20/11) di Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat.

Dua teman pelaku lainnya berinisial B dan T kabur dari mobil yang ditumpangi dan hingga kini masih dalam pengejaran pihak berwajib.

Selain mengamankan mini bus Avanza putih 1213 ZT, juga turut disita 800 gram sau-sabu, 1 pisau, 12 bal daun ganja, seberat 12 Kg dan uang tunai Rp1.035.000.

“Para pelaku sudah kita intai selama sepekan, setelah bukti-bukti cukup aktivitas pelaku kita ungkap Senin malam dengan melakukan penyergapan,” pungkas Kapolsek Medan Barat, Kompol Revi Nurvelani didampingi Kanit Reskrim, Iptu Arya Nusa, Selasa (21/11) di RS Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

Pada saat penyergapan, sambung Revi petugas menghentikan kendaraan pelaku yang memasuki Jalan Karya Gang Sepakat. “Begitu mobil kita hentikan, dua pelaku yang inisialnya sudah diketahui langsung kabur dari pintu sisi kiri,”terangnya.

Namun tersangka SR, penduduk Jalan Kelambir V, Kabupaten Deliserdang langsung menyerang petugas dengan menggunakan pisau. “Tindakan pelaku melukai leher Bripka B yang kini menjalani perawatan di rumah sakit,’jelasnya.

Melihat rekannya terluka, anggota polisi lainnya langsung memberikan tembakan peringatan, namun tersangka tak gentar sehingga akhirnya dilepaskan tembakan terarah dan terkukur yang akhirnya tersangka SR meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan dan ternyata di dalam kendaraan tersebut ditemukan sejumlah barang bukti narkoba.(aks/mm)