oleh

Tim Saber Pungli OTT Oknum Bendahara Dinkes & Kapus Labusel

Medanmerdeka.com – Tim Saber Pungli Polres Labuhanbatu melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum Bendahara Dinas Kesehatan dan sejumlah kepala puskesmas (Kapus).

Penangkapan ini terkait adanya dugaan pemotongan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Kemenkes, Senin (9/7/2018) sekira pukul 15.00 WIB, di Dinkes Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Informasi yang dihimpun medanmerdeka.com¸ penangkapan yang dilakukan tim saber pungli terjadi ketika sejumlah oknum Kapus melakukan penyerahan sejumlah uang di ruangan Bendahara Dinkes.Disebut-sebut, pemotongan dana BOK Kemenkes atas suruhan istri oknum pejabat teras Pemkab Labusel.

Setelah mengamankan sejumlah barang bukti, selanjutnya sejumlah oknum digiring ke dalam mobil yang sudah parkir di areal gedung untuk dibawa ke Mapolres.

Kapolsek Kotapinang, Kompol M Sitanggang membenarkan adanya penangkapan oleh Tim Saber Pungli.”Pemeriksaan tidak di polsek, semua langsung dibawa ke Mapolres Labuhanbatu,” kata M Sitanggang menjawab medanmerdeka.com.

Secara terpisah Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang enggan berkomentar.”Saya chek dulu informasinya.Kalau di Polres tidak ada, mungkin tim saber pungli Diskrimsus Poldasu yang memiliki wewenang penuh di wilayah hukum Sumatera Utara,” jawabnya.

Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim Saber Pungli viral media social facebook.Sejumlah nitizen tampak meragukan kepolisian dalam melakukan proses hukum oknum Kapus Dinkes Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Seorang netizen dengan nama akun, Saiman Siregar Nadenggan, dalam komentarnya mengatakan, oi.. imaaa nek Jappar Siddik Nasution tim ott i..  ulang pala 86 pee (itulah nek Jappar Siddik Nasution tim OTT itu. Asal jangan 86 pun,”ungkapnya di akun fb.

Di tempat terpisah Kabag Infokom Pemkab Labusel M Irsan belum bersedia menjawab pertanyaan wartawan melalui WA dan panggilan telephon atas kasus ini.(sartana/mm)

Komentar

News Feed