Tragis! Demi Narkoba, IRT di Tembung Jual Putrinya ke Pria Hidung Belang

Tersangka ASN (baju orange) diintrogasi penyidik Polrestabes Medan. (Foto/Ist)

MEDAN - Seorang ibu berinisial ASN alias N (42) warga Tembung, Sumatera Utara, tega menjual putrinya berinsial CN (19) kepada pria hidung belang hanya demi narkoba.

Awalnya, kasus prostitusi ini terungkap saat pria bernama Rino mendatangi rumah ASN alias N. Rino bertanya pada ASN dimana putrinya CN karena ada tamu dari luar kota. Rino datang ke rumah ASN alias N bersama sang tamu. Kemudian, ASN alias N bertanya pada Rino berapa jasa seks untuk tamu tersebut.

Rino lalu meminta agar wanita itu menanyakan tarif jasa seks pada tamu. Lalu mereka mengajak ASN dan CN ke Hotel Red Dorz Jalan Dahlia, Tembung.

Di hotel tersebut, ASN menerima uang Rp350 ribu. Setelah menerima uang, ASN menunggu di lobi hotel. Sementara pria hidung belang dan CN melakukan hubungan suami isteri.

Praktik prostitusi itu pun terendus Sat Reskrim Polrestabes Medan. Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing langsung memerintahkan tim untuk meringkus mereka. ASN alias N dibekuk di lobi hotel, sementara pria hidung belang dan CN digerebek dalam kamar tanpa busana.

“Korban merupakan anak kandung tersangka ASN alias N. Tersangka juga ngaku sudah menjual anaknya kurang lebih setahun dengan tarif Rp350 ribu,” ungkap Martuasah didampingi Kanit Pidum Iptu Adrian Yunnan Syahputera, Senin (11/1/2021).

Tambah Martuasah, korban tidak pernah menerima upah atau imbalan dari ibunya atas jasa seks yang dilakukannya. Semua uang dari jasa seks yang dilakukannya CN untuk kebutuhan sehari-hari.

“Semua uang dari jasa seks yang dilakukan korban dikatakan tersangka buat kebutuhan sehari-hari dan beli narkoba," ujarnya.

Tersangka ASN alias N dijerat Pasal 2, Pasal 10 UU RI Nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang dan atau Pasal 296 KUHPidana.