Truk Cold Diesel Sorong “Bokong” Fuso, 2 Tewas dan 1 Luka-Luka

Polisi melalukan olah TKP kecelakaan lalulintas di jalan lintas Pematangsiantar-Balata, yang menyebabkan dua tewas dan seorang luku-luka.(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

SIMALUNGUN – Truk Cold Diesel BK 8950 TC menyeruduk truk Fuso BK 9650 EW, di jalan lintas Pematangsiantar-Parapat, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Karena berhenti mendadak, dari posisi belakang truk Cold Diesel diseruduk sepeda motor. Kecelakaan ini mengakibatkan sopir truk Cold Diesel Sofyan (32) dan sepupuhnya Rici (32) warga Kelurahan Sinaksak, tewas. Sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka serius dirawat di rumah sakit, Rabu (2/10/2019).

Kanit Lakalantas  Iptu Amir Machmud, mengatakan informasi diperoleh kecelakaan itu terjadi ketika truk cold diesel BK 8950 TC yang dikendarai Sofyan dan Riki, melaju dari Pematangsiantar kea rah Parapat dengan kecepatan tinggi.

"Korban diduga mengemudikan kenderaannya dengan kecepatan tinggi dan tidak hati-hati sehingga menabrak truk Fuso yang melaju lambat. Dari posisi belakang, ada juga sepedamotor menabrak truk cold diesel karena berhenti mendadak. Jadi ada tiga kenderaan yang kecelakaan," terang Amir.

Kecelakaan ini sendiri, sambung Amir, menyebabkan adanya 3 korban, dua meninggal dunia dan seorang pengemudi sepeda motor terluka. “Untuk lebih jelasnya akan saya sampaikan setelah dilakukan olah tkp,”ujarnya.

Penulis: Davis
Editor: Redaksi

Baca Juga