Unimed Sumbang 2 Emas untuk Indonesia di Asean University Games 2018

MANTAP : Mahasiswa Unimed berhasil menyumbangkan 2 medali emas pada cabang olahraga wushu di ajang bergengsi internasional Asean University Games ke XIX tahun 2018, di Naypyidaw, Myanmar.(foto:ist/mm)
MANTAP : Mahasiswa Unimed berhasil menyumbangkan 2 medali emas pada cabang olahraga wushu di ajang bergengsi internasional Asean University Games ke XIX tahun 2018, di Naypyidaw, Myanmar.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com- Mahasiswa Unimed berhasil menyumbangkan 2 medali emas pada cabang olahraga wushu di ajang bergengsi internasional Asean University Games ke XIX tahun 2018, di Naypyidaw, Myanmar. Acara tersebut dilaksanakan 10-19 Desember 2018.

ASEAN University Games (AUG) adalah acara olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari perguruan tinggi di negara-negara anggota ASEAN, seperti Myanmar, Brunei, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Singapura, Philipina, Laos, Vietnam, Thailand dan Timor Leste Dibawah naungan komite Olahraga Mahasiswa ASEAN (AUSC).

Indonesia saat ini berada diperingkat 1, dengan total raihan medali emas sebanyak 8 buah dan 4 perak, dan medali perunggu 6 buah. Unimed berhasil menyumbangkan 2 medali emas untuk Indonesia, Adi Rumanto Manurung menyumbang 1 medali emas (Sanda 56kg Wushu) dan Rosalina Simanjuntak menyumbang 1 medali emas (Pertandingan 3 babak Wushu).

Pada kesempatan itu, Novita selaku pelatih sekaligus dosen FIK, mengucap syukur karena mahasiswa asuhannya berhasil meraih 2 medali emas mewakili Indonesia di ajang Asean University Games ke XIX.

"Unimed menjadi salah satu universitas penyumbang medali emas untuk Indonesia sampai saat ini, tentunya membuat kita sebagai sivitas Unimed merasa bangga, mari dukung dan doakan agar Indonesia bisa meraih juara Umum," katanya.

Selanjutnya Novita mengucapkan terimakasih kepada Bapak Rektor beserta Wakil Rektor Unimed, Dekan FIK Unimed beserta Wakil Dekan FIK  serta Civitas Unimed atas perhatian dan dukungannya kepada kami."

Sementara di tempat terpisah, Rektor Unimed turut bangga dan mengapresiasi mahasiswa FIK dibawah asuhan Dr Novita, M.Pd dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia, dengan menyumbangkan medali emas pada cabang olahraga wushu.

"Prestasi yang diraih mahasiswa FIK selalu memberikan kebanggaan dan semangat bagi Unimed. Terimakasih kepada tim wushu dan pelatih yang telah memberikan hasil yang maksimal. Dan mari kita dukung dan doakan seluruh tim perwakilan Indonesia, khususnya mahasiswa Unimed dalam Asean University Games 2018, semoga Indonesia juara dan menjadi yang terbaik.(ir/mm)

Penulis:

Baca Juga