USU Berduka, Wisudawan Doktor Wafat Beberapa Menit Sebelum Prosesi Diwisuda

Prosesi wisuda USU. Foto/usu. ac.id

MEDAN – Kabar duka yang mendalam dirasakan civitas Universitas Sumatera Utara (USU) saat melaksanakan prosesi wisuda Lulusan USU Periode II Tahun Akademik 2019/2020, di Gedung Auditorium,  Senin (24/2/2020). Seorang Wisudawan Doktor wafat saat akan diwisuda.

Rektor Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M.Hum sebelum memulai prosesi wisuda menyampaikan belangsungkawa dan memimpin doa bersama untuk almarhum M Gede, wisudawan doktoral F-MIPA USU yang wafat saat akan diwisuda.

Menurut Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU, Elvi Sumanti ST M Hum, 15 menit sebelum wisuda dimulai, M Gede mendadak pingsan di tempat duduknya.

Panitia lalu menghubungi pihak rumah sakit USU.  Sebelumnya almarhum diistirahatkan di ruangan lobby Auditorium.

“Setelah ambulan tiba, almarhum dibawa ke UGD RS USU. Sampai di IGD sudah D. O. A dan pupil  sudah diatasi maksimal.

M Gede diberi pertolongan saat di biro bahkan dilakukan RJP oleh staf IGD dr Fairuz dan PPDS anestesi, namun dinyatakan meninggal 07.56 WIB di RS USU.

“Segenap pimpinan USU dan seluruh hadirin turut berduka cita, semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah,” ujar Elvi seraya menambahkan saat hadir di Auditorium, M Gede didampingi istri dan anaknya serta menurut istrinya M Gede baru mendapat serangan stroke dua bulan yang lalu.

Komentar

Loading...