Walkot Lantik Irwan Ritonga Jadi Kepala Bappeda dan Ahmad Sofyan ke BPKAD

MEDAN -  Sebegai upaya Pemko Medan dalam memberikan penyegaran dan peremajaan pada jabatan struktur eselona II, Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan  dua orang pejabat eselon II di lingkungan Pemko Medan, Kamis (19/6/2019).

Diharapkan, kedua pejabat yang dilantik itu nantinya  dapat lebih inovatif dan kreatif guna mendukung pembangunan kota sekaligus menunjukkan kapasitas sebagai seorang abdi negara yang melayani masyarakat dan mendukung percepatan pembangunan.

Adapun kedua pejabat yang dilantik Wali Kota di hadapan Wakil Wali Kota H Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman serta sejumlah pimpinan OPD yakni H Irwan Ritonga sebagai Kepala Baperencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan, sebelumnya Irwan menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Irwan  selanjutnya diisi T Ahmad Sofyan. Melalui pelantikan yang dilakukan, Wali Kota sangat mengharapkan  semakin banyak lahir inovasi dari keduanya, khususnya  di Bappeda dan BPKAD yang dikeyahui  sebagai poros dari pelaksanaan pembangunan di Kota Medan.

Sebagai pimpinan OPD yang baru dilantik, Wali Kota menegaskan agar keduanya lebih inovatif dan kreatif, guna mendukung pembangunan kota sekaligus menunjukkan kapasitas  diri sebagai abdi negara yang melayani masyarakat dan mendukung percepatan pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Ingat, saudara sekarang sebagai garda terdepan di OPD masing-masing. Jabatan yang saudara emban menyangkut hajat hidup orang banyak sehingga butuh pelayanan dari OPD yang saudara pimpin. Jadi, saya berharap agar saudara nekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas.

Sebab, segala sesuatu yang dilakukan selama mengemban jabatan tersebut, kelak akan saudara pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan, maka bekerjalah dengan penuh kejujuran dan kikhlasan,” kata Wali Kota.

Eldin mengingatkan, kedua pejabat yang baru dilantik bukanlah siapa-siapa tangpa line staf yang membantu. Terkait itulah bilang Wali kota,  keduanya harus mampu menciptakan iklim kerja yang nyaman di OPD masing-masing. Kemudian harus sigap mencari solusi agar tidak mengganggu profesionalitas dalam menjalankan tanggungjawab pekerjaan.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga