Galang Dana Kemanusiaan, Hawari Hadirkan Syekh Asal Palestina

MEDAN - Syekh dari Palestina, Mohammad Yacoub Abdallah Shehadeh memberikan tausiyahnya di Masjid Al Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (1/8/2019).

Dari tausiyahnya yang berbahasa Arab itu sebagian menceritakan mengenai perjuangan dan penderitaan masyarakat Negara Palestina dalam mempertahankan hidup di tengah-tengah serangan dari Negara Israel. Syekh Mohammad Yacoub juga menginginkan keikhlasan masyarakat Indonesia, khususnya Kota Medan untuk meringankan dan memberikan kekuatan bagi umat Muslim di Negara Palestina.

Syekh dari Palestina, Mohammad Yacoub Abdallah Shehadeh mengatakan kedatangan ke Indonesia, khususnya Kota Medan untuk menjalin silaturahmi kepada umat Islam di Medan. "Umat Islam di Medan sangat kuat dan saya merasakan ada keluarga baru disini. Meskipun saya dan jemaah yang hadir belum saling kenal. Namun saya merasa sudah satu Iman dan seperti keluarga," terangnya melalui translater di Masjid Al Jihad, Medan.

Selain itu, pria yang baru dua pekan tinggal di Medan ini menuturkan kedatangan ke Medan juga untuk mempertanyakan kepedulian terhadap sesama umat Islam khususnya di Negeri Palestina. "Jadi apapun dan berapa pun bentuk bantuan dari jemaah Masjid, tetap saya hargai dan yang terpenting ini untuk memperjuangan agama, bukan untuk saya sendiri. Karena semakin kuat dan bersatu umat Muslim, maka Allah SWT akan memberikan kemenangan bagi Negara Palestina," kata Syekh Mohammad Yacoub.

Dia mengungkapkan apa yang bisa dibantu dari Indonesia, khususnya Medan itu semua hanya untuk kemenangan umat Islam se dunia dan karena Allah SWT. "Niscahya maka Allah SWT akan melipat gandakan apa yang sudah diberikan/disedekahkan bagi umat Muslim di Negara Palestina," ujarnya.

Syekh Mohammad Yacoub Abdallah Shehadeh hadir di Kota Medan difasilitasi oleh Yayasan Kemanusiaan Hawari Kantor Wilayah Sumut dan Cabang Medan. Kehadiran Syek asal Palestina itu sekaligus untuk menggalang dana kemanusiaan bagi masyarakat Negara Palestina yang sangat membutuhkan.

Sementara itu, Kepala Wilayah Yayasan Hawari Sumut, Ustad Abu Hasan Al Asy'ari MS mengatakan infaq yang terkumpul ini akan disalurkan kepada masyarakat Palestina untuk berkurban sebagaimana umat Islam nantinya merasakan apa yang dirasakan umat Muslim se dunia. "Hasil penggalangan dana di Masjid Al Jihad untuk masyarakat Palestina saat dilakukan tausyiah senilai Rp4.503.500 ditambah lagi dari donatur sekitar lima orang dengan jumlah belasan juta rupiah," jelasnya didampingi Kepala Cabang Medan, Suhairi Abbas.

Setelah menggalang dana kemanusiaan dan bertausyiah di Masjid Al Jihad, Syekh asal Palestina itu juga ke Masjid Agung, Medan. Yayasan Hawari ini merupakan Yayasan kemanusiaan yang baru dibentuk dan berdiri sejak bulan April 2019, berkantor pusat di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Sedangkan Kantor Wilayah Sumut dan Medan berada di Jalan Bajak II Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Medan. (mm)

Penulis: May
Editor: Redaksi

Baca Juga