Permai Utara Malaysia Peringati Maulid Nabi bersama TGB

Permai Utara, Malaysia memperingati Maulid Nabi Muhammad ,di Masjid Jamek Alma Jaya, Bukit Mertajam, menghadirkan HM Zainul Majdi atau yang disapa Tuan Guru Bajang (TGB). (foto/MEDANmerdeka/Bari)

PENANG - Persatuan Masyarakat Indonesia (Permai) Utara, Malaysia memperingati Maulid Nabi Muhammad ,di Masjid Jamek Alma Jaya, Bukit Mertajam. Hadir sebagai penceramah ulama asal Indonesia, HM Zainul Majdi atau yang disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Konjen Pulau Pinang, Iwanshah Wibisono, Staf KJRI, dan seratusan warga Indonesia. Ketua Dewan Agama Permai Utara Malaysia, Jazuri mengaku bangga melihat antusiasnya warga Indonesia yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan “Kita Tingkatkan Keteladanan Kepada Rasulullah dalam Membangun Masyarakat Madani” yang disampaikan TGB membahas keteladanan Rasulullah SAW.

Diterangkan TGB, semasa Rasulullah hidup tidak ada yang namanya Maulid Nabi. "Kita ini anak semua anak nabi. Semua doa kepada rasul mendapat keberkahannya. Semua rasa cinta akan kembali kepada kita," terangnya.

Ketika Nabi Muhammad hijrah ke Madinah, langkah yang dilakukan nabi dengan membangun masjid. Hal ini dilakukan supaya peradaban di bumi menyambung dengan langit supaya diberkahi. Berikutnya membangun pasar, saat itu bukan berarti di Madinah tak ada pasar. Saat itu telah ada pasar,  namun isinya tak baik. Kemudian dibangunlah pasar yang baik dan sesuai dengan ajaran Islam. "Ini salah satu bukti Islam tak hanya mengejar kehebatan di akhirat namun juga dunia," ujarnya.

TGB berharap,  warga Indonesia yang ada di Malaysia harus bisa menampilkan kebaikan. Dengan begitu saudara dari Malaysia akan tertarik ke Indonesia.

Komentar

Loading...