Permai Utara Malaysia Silaturahmi dengan Gubsu dan Wagubsu

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambut baik silaturhami dengan utusan Permai Utara Malaysia. Hubungan baik ini tentunya akan lebih ditingkatkan dengan berbagai program baik ketenagakerjaan hingga program pendidikan.

Hal ini diutarakan Edy didampingi Wagubsu Musa Rajekshah disela-sela akad nikah putra Ketua PWI Sumut, Hermansyah di gedung Uniland Plaza, Minggu (6/10/2019).

Dewan Ketua Permai Utara Malaysia, Subari didampingi Syaiful Amri mengatakan, selain memberikan ucapan selamat atas pernikahan putra Ketua PWI Sumut, Permai Utara Malaysia memanfaatkan momentum pertemuan dengan Gubernur dan Wagub Sumut.

Permai Utara Malaysia merupakan lembaga resmi yang berdiri di Malaysia, yang digagas putra-putri Indonesia, termasuk asal Sumut. Selain sebagai wadah, lembaga ini juga memiliki program pendidikan.

"Point yang kita sampaikan yaitu, selain untuk peningkatan keahlian tenaga kerja juga pendidikan. Ke depan, Permai Utara Malaysia membuka peluang bagi pelajar-pelajar asal Sumut yang ingin melanjutkan pendidikan di Malaysia dapat melalui lembaga kita," kata Subari.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambut baik kerjasama ini. Untuk itu harus dikaji lebih dalam dalam pertemuan lanjutan sesuai yang diagendakan, termasuk dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut.

Sebagaimana diketahu, beberapa bulan lalu Permai Utara Malaysia dan Pemprov Sumut berhasil mengembalikan TKW asal Sumut, Mei meres Tumanggor yang ditelantar majikannya di Malaysia.

Meimeres yang sempat dirawat di rumah sakit Bukit Martajam, dijemput Sekdaprovsu kembali ke tanah air dengan pembiayaan Pemprov Sumut.

"Atas nama pribadi dan pemerintah Sumatera Utara saya mengucapkan terima masih. Sinergitas Permai Utara Malaysia yang terbangun baik ini, tentunya akan ditingkatkan lagi," kata Gubsu.

Penulis: Bari
Editor: Redaksi

Baca Juga