STP Mataram-Permai Pulau Pinang Jalin Kerjasama

STP Mataran, Indonesia menjalin kerjasama pendidikan dan pariwisata dengan Permai Pulang Pinang, Malaysia, baru-baru ini.(Foto/MEDANmerdeka)

MALAYSIA – Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram Indonesia melaksanakan program pengabdian masyarakat internasional di Malaysia, bekerjasama dengan Permai Pulau Pinang sebagai mitra.

Kepala Kantor STP Mataram bidang Internasional,Lia Rosida didampingi Kepala Jurusan STP Mataram, mengatakan dewasa ini, banyak universitas Indonesia yang melakukan inovasi pendidikan, dengan melakukan program pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat, bahkan beberapa diantaranya melakukan pengabdian masyarakat di luar negeri.

“Ini sudah menjadi keharusan universitas, untuk menghadapi tantangan persaingan global yang kian ketat. Oleh karena itu, sejumlah kampus dituntut menciptakan lulusan mahasiswa yang memiliki sumber daya manusia yang unggul dan handal,” katanya, Minggu (8/7/2019) kemarin di Center Permai Bukit Jambul.

Untuk mengikuti persaingan global, STP Mataram Indonesia melakukan penandatanganan kerjasama dengan Permai Pulang Pinang, untuk merealisasikan program- program kegiatan pelayanan sosial masyarakat internasional dan juga internship di bidang perhotelan dan pariwisata.

Adapun tujuan kerjasama ini, sambung Lia Rosida, karena Permai salah satu organisasi resmi di Malayaia yang berpenggalaman mengelola sejumlah kampus dan kepariwisataan.

Sementara itu Ketua Permai Pulau Pinang Eddy Virgo diketahui Ahmad Rofii, mengaku bangga terjalinnya kerjasama kedua belah pihak, dan berharap kerjasama yang dibangun akan dikembangkan lagi.Dalam kerjasama awal, Permai akan bertindak sebagai fasilitator.

Sementara itu, Sri Wahyuni Kepala Jurusan Perhotelan STP Mataram mengapresiasi terjalinnya kerjasama ini. Dia berharap, program-program yang dilaksanakan Permai, khususnya di bidang pendidikan dan pariwisata dapat membantu kemajuan kampus STP Mataram.

Kerjasama kedua belah pihak juga disaksikan jajaran pengurus Permai Pulau Pinang, M Arif hakim selaku ketua bahagian pendidikian.

Penulis: Bari
Editor: Redaksi

Baca Juga