PPIM Gelar Dialog Pemuda Asean Bersama TGB

Sekjen Permai Utara Malaysia, Taufik Surahman (dari kiri), Dr.KH.Muhammad Zainul Majdi, Rektor Asia Pasific University Prof.Dr.Edward dan Pensosbud KBRI Malaysia, Agung.(foto: MEDANmerdeka/Bari)

SELANGOR – Persatuan Pelajar Indonesia Malaysia (PPIM) menggelar Asean Youth Conference 2019, dengan tema "Society 5.0' Connecting With Technology as A Society”, Sabtu (12/10/2019).

Pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi pemuda pelajar yang tersebar di Asean dan dihadiri Dr.KH.Muhammad Zainul Majdi atau yang biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang didaulat sebagai keynot speaker.

Selain itu juga hadir Rektor Asia Pasific University Prof.Dr.Edward dan Pensosbud KBRI Malaysia, Agung. Sedangkan Sekjen Permai Utara Malaysia, Taufik Surahman bertindak sebagai moderator.

Dikatakan Taufik, pertemuan yang diisi dialog kepemudaan ini merupakan agenda penting yang dilakukan Permai Utara Malaysia dalam rangka memperkuat ikatan pemuda se-Asean, termasuk membahas beragam persoalan, mulai dari pendidikan, kesehatan, kebangsaan hingga teknologi yang harus dihadapi generasi Asean di masa depan.

“Kita berharap, dialog-dialog yang dibahas bersama ini mampu mengedukasi dan mengajak pemuda Asean untuk berpartisipasi dan peduli terhadap persolan yang dihadapi individu maupun bangsa Asean dimasa depan,” ujarnya, kepada reporter medanmerdeka.com.

Oleh karena itu, dialog yang mengangkat tema “Society 5.0' Connecting With Technology as a Society” memberikan ruang kepada pemuda Asean untuk menyampaikan pendapat dalam forum, yang nantinya akan menjadi masukan untuk dibahas bersama, diantaranya visi misi menciptakan Asean lebih baik, pemuda Asean dalam menghadapi tantangan dan pembangunan.

Penulis: Bari
Editor: Redaksi

Baca Juga