Bisnis Coffee Shop Masih Menjanjikan

Usaha Coffe Shop masih dianggap menjanjikan. Usaha yang digandrungi generasi milenial ini memiliki prospek yang cukup baik untuk beberapa tahun ke depan.(Foto:MEDANmerdeka/Akbar)

MEDAN - Di tengah lesuhnya dunia usaha, bisnis Coffe Shop masih dianggap menjanjikan. Usaha yang digandrungi generasi milenial ini memiliki prospek yang cukup baik untuk beberapa tahun ke depan.

"Bisnis warung kopi sekarang cukup baik. Prospeknya juga lumayan, karena peminatnya ada dari kalangan anak muda maupun orang tua. Ngopi itu sekarang udah jadi lifestyle," kata Owner Kome Coffee Shop, Benny di sela-sela peluncuran Kome di Jalan Tumapel, Medan.

Ketua DPD SETIA Kota Medan, Angga Slamat (Aan) tampak hadir dalam peluncuran itu, juga Ketua SETIA Kecamatan Medan Polonia Ricky dan sejumlah kader serta undangan lainnya.

Ia menambahkan, walaupun dipandang memiliki prospek baik, bisnis warung kopi ini mesti dikelola dengan konsep yang cemerlang. Jika perlu, ide konsepnya belum dimiliki coffee shop lain, karena akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pelanggan.

Misalnya, lanjut Benny, kebanyakan orang berminat datang ke warung kopi modern bukan karena kopinya, tetapi karena suasana yang nyaman dan tenang. Ini jadi faktor penting, selain ketersediaan hotspot internet (WiFi).

"Penikmat kopi itu suka suasana rileks, di samping ada juga yang memang benar-benar menikmati cita rasa kopinya. Jadi banyak hal yang mesti dipikirkan untuk memulai usaha ini," imbuh Benny yang merupakan kader Solidaritas Tionghoa (SETIA) Kota Medan ini.

Ketika ditanyakan soal kosep yang diusung Kome Coffee Shop, Benny menuturkan, Kome menghadirkan varian kopi baru, yakni perpaduan kopi dengan beras. "Jadi kita punya khas sendiri, yakni Kome Rice Coffee, kalau diminum ada citarasa berasnya. Dan ini aman diminum dan tidak beresiko bagi penderita asam lambung," ungkapnya.

Kome, sambung Benny, mengusung konsep Premium Street Coffee, agar lebih memudahkan pelanggan yang ingin memesan secara online. "Intinya agar efisien dan mudah. Soal harga, kami berani bersaing, dengan menghadirkan kualitas kopi terbaik. Pastinya lebih terjangkau lah," katanya.

Penulis: Akbar
Editor: Redaksi

Baca Juga