oleh

Manfaatkan Bahan Daur Ulang, Pelajar SMA-SMK Ar Rahman Pawai Batik

Medanmerdeka.com – Pelajar SMA/SMK Sekolah Ar Rahman memperingati hari Batik Nasional dengan membuat bahan daur ulang yang disulap menjadi pakaian bercorak batik.

Ketua Harian Yayasan Tri Karya dan Perguruan Ar Rahman, Herry Sugraha mengatakan pihaknya melakukan kegiatan memperingati hari Batik Nasional dengan membuat pawai dan karnaval bercorak pakaian batik yang berbahan daur ulang atau bahan bekas.

“Peringatan hari batik nasional ini merupakan kegiatan perdana yang kita lakukan di Sekolah. Tujuannya untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak dan mempelajari, memahami dan memaknai apa itu membatik. Sehingga mereka tau belajar untuk membuat batik itu sendiri,” ujarnya, Selasa (2/10/2018).

Menurutnya, batik ini merupakan warisan negara Indonesia yang diakui dunia. “Untuk itu, anak-anak kita merupakan aset bangsa yang dapat melanjutkan untuk masa mendatang. Temanya pawai dan karnaval dengan menggunakan daur ulang plastik bekas, pecahan CD bekas yang menyerupai batik sehingga dapat menjadi suatu kreatifitas batik bernilai tinggi,” katanya.

Dia berharap kegiatan kreativitas seperti ini akan menjadi program yang direncanakan dilakukan setiap tahunnya. “Insya Allah tahun depan kita akan melakukan lebih meriah lagi dan bakal berinovasi lebih lagi,” imbuhnya. (may/mm)

Komentar

News Feed