Mengenal Sosok Clara Beauty Influencer Asal Medan

Medanmerdeka.com – Memiliki paras cantik serta bakat yang menarik merupakan perpaduan sempurna bagi seorang Claresta Haniyah Rambe. Gadis cantik yang akrab disapa Clara ini merupakan seorang beauty influencer, selebgram, dan youtuber.

Dia juga merupakan salah satu mahasiswi  semester 2 jurusan Ekonomi Manajemen di Universitas Sumatera Utara (USU). Clara mengaku bahwa dia sangat suka melihat
tutorial makeup  dan juga tren make up yang di unggah oleh banyak beauty vlogger di Youtube.

Hal inilah membuat Clara tertarik dalam dunia make-up. Bermula dari rasa penasaran, Clara pun mulai mencoba-coba berbagai step by step cara menggunakan make-up yang ditontonnya, lalu dia pun mulai belajar membuat video tutorial make up oleh dirinya sendiri saat masih duduk di bangku SMA.

Video pertama yang diunggahnya ke Youtube berjudul ‘No Make up’ Make up Look Tutorial membuat nama Clara Haniyah semakin dikenal oleh banyak orang, khususnya para remaja di Kota Medan. Video yang berdurasi 4:53 menit tersebut ditonton sebanyak 66.000 kali di Youtube.

“Awalnya tuh aku cuma coba-coba aja bikin video tutortial make-up di Youtube, resolusi videonya juga mash kurang bagus. Pas aku share di Instagram link videonya, ternyata banyak orang yang nonton dan suka sama video ku,” ungkap Clara sambil tersenyum.

Setelah melihat antusias publik dengan video pertamanya, Clara mulai rutin dan memperbanyak konten-konten yang ada di Youtube nya. Mulai dari video skin care, rekomendasi makeup, dan juga vlog tentang kesehariannya.

Gaya make up clara yang natural dan tidak terlalu menor membuat ia menjadi inspirasi bagi anak muda yang ingin belajar menggunakan makeup. Merk atau brand make up yang digunakan Clara juga sering jadi perhatian karena dianggap sangat ekonomis dan cocok untuk
kantong anak sekolah.

Hingga saat ini, akun Youtube Clara mencapai lebih dari 20.000 subscribers.

Tak hanya dari Youtube, Clara juga menyandang gelar selebgram yakni sebutan untuk seorang pengguna Instagram yang memiliki fans dan followers yang banyak.

Tercatat akun Instagram Clara telah mencapai sebanyak 98.000 lebih followers. Sejak namanya mulai dikenal, hampir semua hal di kehidupan Clara menjadi pusat perhatian.

Mulai dari cara berpakaian, make up, hingga tempat nongkrong yang biasanya didatangi
oleh Clara dan teman-temannya. Berbagai tawaran kerja sama datang secara terus menerus, mulai dari endorse brand make up, pakaian, dan juga perawatan kecantikan.

Menjadi beauty influencer di umur 18 tahun bukanlah hal yang mudah. Clara harus mengimbangi antara kehidupan kampus dan juga pekerjaannya.

Tapi, Clara mengungkapkan bahwa menjadi beauty influencer bagi para remaja muda adalah tanggungjawab yang besar karena harus mencontohkan hal-hal yang bernilai positif.

“Sebenarnya menjadi beauty influencer itu gak mudah ya, kita harus jadi panutan bagi orang banyak. Tapi aku berusaha menikmati aja semua yang udah aku raih dan aku terus usaha agar orang-orang tetap terinspirasi dari hal-hal yang aku buat,” tutupnya.(Erflog/mari/mm)

Comment