Pasir Putih Pantai Muara Upu Destinasi Tujuan Wisata di Tapsel

PANTAI Muara Upu yang berada di Kecamatan Muara Batang Toru, sangat potensial menjadi salah satu Destinasi tujuan wisata di Tapanuli Selatan ( Tapsel ).

Pantai yang terletak di pesisir barat berhadapan dengan Samudera Hindia, dengan garis pantai kurang lebih sepanjang 17 Kilometer.

Panorama Alamnya yang begitu indah dan asri dengan pantai pasir putih serta deru ombak yang bagus menambah daya tarik untuk dikunjungi wisatawan.

Seperti yang diutarakan Wistawan Asrul Sipahutar, usai berwisata bersama keluarga beberapa waktu yang lewat " pantai ini sangat bersih serta kelestariannya masih terjaga, sebab masyarakatnya sangat mengutamakan kebersihan pantai,"tuturnya.

Sambungnya, dia berharap supaya kebersihan dan kelestarian pantai tersebut tetap terjaga sehingga kiindahan alamnya tak rusak " harapan saya kepada masyarakat di sekitar pantai tetap menjaga kebersihan dan keamanan pantai, sehingga pengunjung merasa nyaman saat berkunjung,"ujarnya.

Disisi lain, katanya, dan kepada pemerintah, khususnya Tapanuli Selatan, kiranya dapat memperbaiki akses jalan menuju pantai tersebut, sebab akses jalan kesana masih ada yang kurang memadai, bila hujan akan mengakibatkan jalan berlumpur.

Asrul menuturkan lagi, sayangnya keindahan panorama Pantai Muara Upu tersebut belum didukung fasilitas wisata memadai," fasilitas wisata permainan air belum ada disana,"katanya.

Sementara Dinas Pariwisata Tapsel, melalui Kabid Pariwisata beberapa waktu yang lewat, mengatakan, Dinas Pariwisata Tapsel bahwa pengembangan Objek Wisata yang pada saat ini sedang giat-giatnya dilakukan melalui program peningkatkan kesiapan dan daya dukung destinasi wisata, seperti Infrastruktur, transportasi, hotel, akomodasi, dan kesiapan masyarakat menyambut tamu serta program peningkatan kualitas, profesionalisme, dan jumlah SDM.

Komentar

Loading...