oleh

108 Pejabat Eselon III & IV Pemko Medan Dilantik

Medanmerdeka.comSebanyak 108 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Medan secara resmi dilantik oleh Wali Kota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin, S, M.Si, Kamis sore (18/1) di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan.

Awal tahun 2018 ini dijadikan wali kota sebagai momentum untuk penyegaran organisasi demi peningkatan kinerja di Lingkungan Pemerintah Kota Medan terutama mengutamakan pengisian jabatan yang selama ini masih kosong.

Pelantikan ini sendiri merupakan bagian tidak terpisahkan dari rangkaian kebijakan Pemerintah Kota Medan untuk melakukan berbagai penyegaran struktur di setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada secara berkesinambungan.

Dari 108 Pejabat Struktural yang dilantik, 17 orang diantaranya Pejabat Eselon III A, 41 orang Pejabat Eselon III B, 1 orang Sekcam, 2 orang Lurah serta 47 orang Pejabat Eselon IV A.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak dan Ibu sekalian, saya berharap saudara mampu menjalankan jabatan ini sebagai sebuah amanah dan amal ibadah.

Saudara juga harus mampu mengayomi para staf di lingkungan kerjanya, karena jabatan itu adalah bagian dari amal ibadah yang juga dipertanggungjawabkan kepada TYME,” ujar Walikota Dzulmi Eldin didampingi Wakil Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Ir. Syaiful Bahri, Asisten, dan Staf Ahli yang hadir.

Dikatakan Walikota, masalah penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kota Medan sangatlah kompleks. ASN dituntut dapat merubah tantangan menjadi suatu peluang dan kesempatan yang baik untuk membangun Kota ke arah yang lebih baik.

Untuk itulah hari ini dilakukan pelantikan pejabat struktural Pemko Medan dalam rangka menjadikan Kota Medan menjadi lebih baik lagi.

“Kita mencanangkan 2018 ini sebagai Tahun Kinerja dan Prestasi Kerja. Saya berpesan agar saudara bisa bekerja lebih sungguh-sungguh dengan tulus iklas, tunjukkan loyalitas yang tinggi dan tidak mudah goyah, serta mampu mengeluarkan ide yang inovatif dan kreatif demi kemajuan OPD,” imbuh Dzulmi Eldin.

Ia mengingatkan jajarannya agar tidak melepaskan momentum untuk berkarya dan berprestasi pada tugas yang diamanahkan kepadanya, karena kesempatan tidak berulang dua kali.

Sementara itu di hadapan wali kota, wakil wali kota, Sekda dan Pejabat Eselon II yang hadir, Para Pejabat Eselon III dan IV yang dilantik ini mengucapkan dan menandatangani Pakta Integritas sebagai bentuk komitmen dan kesungguhan mereka dalam menjalankan tugas dan amanah jabatan yang diberikan, termasuk juga siap dievaluasi serta diganti jika dalam 3 (tiga) bulan tidak mampu menjalan tugas kedinasan dengan baik.

“Jabatan yang diperoleh ini semata-mata adalah untuk membantu Pemko Medan dalam mewujudkan keberhasilan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kalian adalah garda terdepan Pemerintah Kota dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Sungguh-sungguhlah bekerja, maksimal melayani, jangan hanya sebatas memakan gaji buta,” tekan Dzulmi Eldin.

Beberapa pejabat yang dilantik diantaranya, H. Muhammad Reza Hanafi, S.STP, M. AP, sebelumnya menjabat Sekretaris Bappeda Kota Medan kini menjadi Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum RSUD Dr. Pirngadi Medan, Wadir sebelumnya memasuki masa pensiun. Menggantikannya pada posisi Sekretaris Bappeda adalah Drs. Syafruddin, M.Si dari Sekretaris BPMPTSP Kota Medan. Drs. Ahmad Basaruddin, M.Si yang sebelumnya di Kabag Pembangunan menggantikan posisi Syafruddin sebagai Sekretaris BPMPTSP Kota Medan.(am/mm)

 

News Feed