12 April 2018, Wartawan Unit Pemko Medan Gelar Rapat Akbar

Medanmerdeka.com -Wartawan Unit Pemerintah Kota (Pemko)  Medan akan menggelar ‘Rapat Akbar’ yang dijadwalkan berlangsung 12 April 2018 mendatang di Lantai III Kantor Walikota Medan.

Rapat Akbar bertujuan untuk menyatukan persepsi wartawan Unit Pemko Medan yang selama ini ‘terpecah’ alias membentuk kelompok-kelompok lain dan tidak bersatu.

“Rapat akbar ini kita gagas supaya wartawan di Pemko Medan bersatu dan tidak terpecah-pecah,” kata Bernard Situmorang, di Balai Kota, Rabu (4/4/2018).

Dikatakannya, rapat akbar ini sebagai tindak lanjut kesepakatan 5 inisiator yakni Bernard Situmorang ( Media Bangsa), Dipo Sumarno (Portibi), Erwan Elyas ( Batak Pos), Lilik Riadi (Top Metro), dan Adi Wasgo (Mimbar Umum) yang  memprakasai pertemuan rapat awal  penyatuan persepsi dihadiri 20 wartawan unit Pemko Medan beberapa waktu lalu.

“Dari sinilah awal mula kesepakatan bersama utnuk penyatuan persepsi yang kemudian dilanjutkan dengan rapat lanjutan. Laporan pertemuan wartawan sudah kita sampaikan pada Kabag Humas Pemko Medan,” Jelas Bernard.

Sementara itu Lilik Riadi menambahkan, jika kebersamaan bisa terbangun dan wartawan yang bertugas di Unit Pemko bisa menyatu dalam satu wadah maka akan semakin kokoh untuk mendukung kebijaksanaan  serta program Walikota Medan ke depan .

“Mudah-mudahan, rapat akbar nanti berjalan sesuai rencana untuk sepakat bersatu dan tidak berserak dalam beberapa wadah seperti saat ini terjadi,”harap Lilik.

Dijelaskannya, dalam acara akbar penyelenggara akan mengundang seluruh wartawan yang bertugas di Kantor Walikota dengan persyaratan dan ketentuan sudah dibahas pihak penyelenggara.

“Rencanananya akan kita undang rekan-rekan wartawan yang bertugas di Pemko dengan persyaratan tentunya. Kita juga sudah tempelkan pengumuman Rapat Akbar di Kantor Humas Pemko Medan sekaligus sebagai pemberitahuan,”paparnya.

Lilik  berharap rapat akbar akan berlangsung mulus tidak ada hambatan. Untuk mendukung gelaran tersebut, penyelenggara sudah membentuk tim dengan pembagian tugas masing-masing yakni, Bidang verifikasi dan pendataan, Bidang Acara dan Komunikasi), Bidang Komsumsi, Bidang Perlengkapan/pengadaan serta Bidang keamanan.

“Setiap bidang langsung dikoordinir 5 inisiator untuk mempermudah kerja. Persiapan ya sudah 85 persen rampung,”pungkasnya.(am/mm)

 

Comment