oleh

ACT Gelar Program Indonesia Berqurban

Medanmerdeka.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak masyarakat Sumatera Utara (Sumut) untuk berqurban dengan program Indonesia Berqurban, harga hewan yang ditawarkan bagi yang hendak berqurban relatif terjangkau dan terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kepala Cabang ACT Sumut, Ronio Romantika mengatakan program Indonesia berqurban ini mengajak masyarakat untuk melaksanakan ibadah qurban.

“Kita bisa berqurban hingga 42 negara secara serentak dan sudah ditentukan titik-titiknya. Namun kalau mau reguest ke titik lain minimal harus 3 ekor sapi baru bisa diakomodir ke tujuan tertentu yang diminta. Penyembelihan akan dilakukan secara syariat Islam dan diperbolehkan juga ikut kepada masyarakat yang berqurban,” terangnya saat peluncuran program Indonesia berqurban dengan tema Bangsa dan Dunia menikmatinya di Warung Mie Ayam Jamur H Mahmud, Jalan Abdullah Lubis, Medan, Kamis (19/7/2018).

Dia menuturkan dengan pengelolaan qurban yang dimiliki, terdapat sisi ekonominya, seperti penjualan harga kambing dengan berat 27 kg senilai Rp1,7 juta/ekor dan sapi dengan berat 220 kg senilai Rp11,9 juta/ekor. “Kami berdayakan peternak hewan qurban itu sebagaian dari ACT. Ini lah harga hewan qurban dari ACT. Memang diluar sana banyak yang memprotes karena dibawah harga pasar.

Tapi yang terpenting kami (ACT) ingin harga yang murah, namun kualitas bukan murahan. Dan juga diharapkan banyak masyarakat yang berqurban,” ungkapnya.

ACT biasanya, sambung Ronio, memang setiap awal tahun melakukan tabungan qurban (qurban progresif) yang harganya disesuaikan setiap bulannya dengan tidak mengurangi berat hewannya. “Tabungan awalnya Rp1.200.000 dan setiap bulannya ditambahkan minimal Rp50.000. Hingga akhirnya selama 8 bulan tercapai untuk pembelian seekor kambing,” jelasnya.

Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dalam program Indonesia berqurban dapat mendatangi Kantor ACT yang berada di Jalan Alfalah Raya nomor 3, Glugur Darat, Medan dan dapat berkunjung ke stand ACT di Bandara Internasional Kualanamu.

Peluncuran program Indonesia berqurban ini, lanjut Ronio, dilakukan serentak di 16 Provinsi se Indonesia pada hari ini. “Yang penting bagaimana kita dapat mensukseskan ibadah berqurban dimata Allah SWT. Sehingga 33 Kabupaten/Kota dapat merasakan manfaatnya,” harapnya.(may/mm)

Komentar

News Feed