oleh

Akhyar Apresiasi Khataman Al Qur’an Anak se-Kota Medan

Medanmerdela.com – Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengapresiasi terselenggaranya khataman Al Quran anak-anak se-Kota Medan. Selain meningkatkan keimanan dan berpahala, program ini menjadi salah satu pendidikan karakter yang dilakukan sejak dini.

Hal ini diungkapkan H Akyar Hasibuan ketika menghadiri khataman Al Quran, Kamis malam (7/6/2018) yang diselenggarakan selepas Salat tarawih. “Kita sangat mengapresiasi  digelarnya Khataman Al Qur’an ini. Tidak hanya positif dan Islami, kegiatan ini juga merupakan upaya menanamkan nilai-nilai agama pada diri anak sejak dini,” kata Wakil Wali Kota.

Disamping itu, kegiatan itu dinilainya juga untuk mengarahkan anak dekat dengan Al Quran serta  menjadikannya sebagai pedoman hidup sehari-hari “Yang tidak kalah pentingnya lagi, kegiatan ini merupakan salah bentuk pendidikan karakter anak sejak dini, terutama dalam menanamkan nilai-nilai agama,” paparnya.

Di hadapan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, Kakan Kemenag Kota Medan  Drs  H Al Hayyu MA, Ketua BKM Al Hilal, anak- anak peserta khataman dan masyarakat itu, Akhuar menambahkan, khataman ini bukanlah akhir dari proses pembelajaran Al Quran, tetapi awal untuk pengkajian yang lebih mendalam lagi.

Oleh karenanya, Akhyar berpesan kepada seluruh anak-anak yan mengikuti Khataman Al Quran, agar mereka senantiasa untuk terus meningkatkan kemampuan membaca dan pengetahuan tentang Al Quran.  “Jangan pernah berhenti mempelajari Al Quran dan terus menyemarakkan masjid dengan pengajian Al Quran,” pesannya.

Sementara Kabag Agama Setdakot Medan Adlan dalam laporannya menjelaskan, tujuan khataman Al Quran Anak- Anak se-Kota Medan ini digelar untuk mengembangkan kemampuan membaca Al Quran yang baik dan benar. “Selain membaca dengan benar dan baik, diharapkan anak-anak dapat memahami dan menghayati makna yang terkandung dalam Al Quran serta menjadikannya sebagai pedoman hidup sehari-hari,” ujar Adlan.

Dalam Khataman Al Quran, Wakil Wali Kota  juga menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta untuk kemakmuran Masjid Al Hilal.  Kemudian menyerahkan bingkisan dan uang tali asih kepada puluhan anak-anak yang mengikuti Khataman Al Qur’an, serta memberikan balai kepada BKM Masjid Al Hilal dan Camat Medan Amplas Khoiruddin Rangkuti.(amri/mm)

Komentar

News Feed