oleh

Alvi Dai Cilik, Berani Tampil Karena Mama…

Medanmerdeka.com – Ala bisa karena biasa, pepatah ini mungkin yang patut diberikan kepada seorang Dai cilik bernama Alvi Saniza Sitompul (10) dalam menjalani kesehariannya.

Alvi mengaku belajar dari sang mama untuk berani tampil ceramah di hadapan banyak orang. Siswa Kelas VI SD  Surya Bakti Medan ini memiliki sistem belajar membuat naskah hingga cara tampil berceramah itu dari mamanya. “Saya belajar buat naskah sama tampil di depan dari mama saya. Sejak umur 7 tahun sudah belajar menghafal naskah yang dibuat sama mama sekaligus ada dalilnya,” ujar putra pasangan Sabar Sitompul dan Yusnita SPdI ini, Sabtu (26/5/2018).

Awalnya, Alvi mulai memberanikan diri mengikuti lomba antar Sekolah SD se Kecamatan Medan Deli di Sekolah Yayasan Sultonul Fadhilah dan meraih juara II tahun 2017. “Waktu itu yang pertama kali saya ikut lomba Dai temanya tentang Ibu, dapat juara II Alvi. Kalau enggak salah tahun lalu, 2017 lombanya,” terangnya.

elain itu, Alvi juga pernah mengikuti lomba Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) memperebutkan Piala Kapolrestabes Medan. “Baru-baru ini pernah ikut juga Pildacil Piala Kapolrestabes Medan dan Alvi dapat sertifikat aja,” tutur pria yang bercita-cita ingin jadi Ustadz ini.

Alvi tidak hanya belajar dari mamanya yang berprofesi sebagai seorang Guru Agama di salah satu SMP Negeri, Alvi juga belajar dari guru mengajinya di Yayasan Al Amin, tidak jauh dari Sekolah dan rumahnya di Jalan Perunggu Gang Broko Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Medan.

Meski awalnya Alvi bercita-cita ingin menjadi seorang Tentara, kini cita-cita itu diurungkannya dengan menjadi seorang Guru atau Ustadz. “Cita-cita Alvi pertama ingin jadi Tentara. Lalu mama kasih tau, untuk jadi Guru atau Ustadz aja kata mama,” ujarnya.

Alvi yang merupakan anak tunggal ini mengaku masih ingin terus belajar dalam menggapai apa yang diinginkannya. “Iya saya pasti terus mau belajar lagi. Karena masih baru dan masih banyak lagi yang harus Alvi pelajari untuk berceramah,” ungkapnya.

Alvi merupakan anak ketiga dari dua bersaudara. Namun kedua saudara kandungnya telah meninggal dunia sehingga Alvi menjadi anak tunggal. “Alvi anak paling kecil (ketiga) sebenarnya. Tapi karena meninggal abang Alvi, jadi tinggal sendirian Alvi,” pungkasnya.(may/mm)

Komentar

News Feed