Awas! Pasar Paus Belawan Bahagia Rawan Pencurian

Pasar Paus atau yang lebih di kenal Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, rawan pencurian. (Foto:MEDANmerdeka/Awal)

BELAWAN - Kondisi Pasar Paus atau yang lebih di kenal Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, rawan pencurian.

Pembongkaran kios milik pedagang hampir sering terjadi, namun pedagang menilai Dinas Pasar Belawan belum melakukan tindakan nyata untuk mengusut berbagai aksi pencurian yang sudah mereka laporkan.

T A. Hutahaean, salah seorang pedagang, Senin (16/9/2019) siang mengatakan, sudah sering sekali pencurian terjadi di Pasar Paus atau Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia ini. Tapi pihak PD Pasar kelihatannya tidak mau tau.

Lanjut Hutahaean, seharusnya pihak PD Pasar Paus lebih selektip lagi memilih penjaga malamnya, jangan setiap pagi hari para pedagang dimintai uang penjaga malam sebesar Rp. 2000,. Tapi tetap juga para pedagang sering kiosnya kecurian.

"Seharusnya Pasar Paus ini juga harus terawat lagi, sehingga pembelinya rame. Kita tengok aja, pembeli di Pasar Paus ini sedikit orangnya, mereka lebih suka belanja di luar Pasar Paus." terangnya.

"Saya meminta kebijakan yang tegas dari PD Pasar, terhadap petugas jaga malam. Kalau tidak bisa bertanggung jawab diganti aja, Kepala keamanan dan ketertiban Pasar juga harus kenal dengan para penjaga malamnya. Jangan uang jaga malam diminta, tapi kios kami masih juga sering kemalingan. Kesal T A. Hutahaean.

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga