Dewan Support Pemko Medan Lakukan Antisipasi Banjir

Medanmerdeka.com –  Pemerintah Kota Medan bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II dalam waktu dekat ini akan membuat Memorandum of Understanding (MoU). Ketiga instansi ini nantinya akan bekerjasama secara impresif dan terintegrasi untuk  meminimalisir terjadinya banjir yang selalu melanda Kota Medan.

Langkah ini menurut anggota DPRD Kota Medan, Ilhamsyah, sangat tepat. Sebab, banjir selalu menjadi persoalan yang selalu dikeluhkan masyarakat.

“Ini sangat tepat. Kita mensupport Pemko Medan melakukan langkah-langkah antisipatif,” kata Ilhamsyah menjawab wartawan di Medan, Kamis (12/7/2018).

Mengatasi persoalan banjir di Kota Medan, kata Ilhamsyah, perlu adanya keterpaduan semua pihak. Sebab, tanggungjawab Pemko Medan selama ini hanya sebatas drainase sekunder. Sedangkan untuk drainase primer tanggungjawab Pemerintah Provinsi Sumut, sedangkan  sungai merupakan tanggungjawab BWS Sumatera II.

“Kiranya MoU ini sesegera mungkin ditindaklanjuti, sehingga persoalan yang selalu menjadi keluhan masyarakat ini bukan hanya bisa diminimalisir, tetapi juga dituntaskan,” sebut Ketua Fraksi Partai Golkar ini.(am/mm)

Comment