oleh

Eldin Sampaikan Pesan Pembangunan ke Warga Polonia

Medanmerdeka.com – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kembali melaksanakan Safari Subuh, Rabu (30/5). Kali ini giliran Masjid Sabilillah di Jalan Cendrawasih Komplek TNI Angkatan Udara (AU), Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia yang menjadi lokasinya.

Kegiatan rutin Pemko Medan yang digelar setiap bulan puasa ini  bertujuan untuk meningkatkan  tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah, sekaligus membangun jembatan hati dengan warga Kecamatan Medan Polonia.

Dalam Safari Subuh kali ini, Wali Kota membawa sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan seperti Kadis Kebudayaan Suherman, Kabag Agama Adlan dan Kabag Humas Ridho Nasution. Dikatakan Eldin, Safari Subuh memiliki arti dan peranan yang cukup penting.

Selain sebagai sarana untuk bertegur sapa dalam silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta pemuka agama, juga untuk mendiskusikan masalah-masalah kebutuhan pembangunan secara langsung,  baik itu menyangkut bidang infrastruktur, pendidikan kesehatan maupun pelayanan lainnya.

“Kunjungan ini dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat pembangunan apa saja yang telah dilakukan Pemko Medan, termasuk program yang akan dilakukan ke depannya. Untuk itu saya menghimbau masyarakat agar lebih berpartisipasi aktif dalam mendukung dan melaksanakan seluruh programpembangunan Pemko Medan,”  kata Wali Kota.

Selain itu melalui Safari Subuh, Wali Kota, ingin mendengar dan menyerap berbagai ide dan aspirasi masyarakat untuk pembangunan kota dari kegiatan yang dilakukan tersebut. “Salah satu wujud cerminan bahwa  Medan Rumah Kita  adalah dengan senantiasa memperbaiki berbagai kekurangan yang masih ada guna memajukan secara bersama-sama,” ungkapnya.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya mengajak seluruh masyarakat, terutama warga Kecamatan Medan Polonia  untuk bersama – sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing – masing sehingga tetap aman dan Kondusif. Serta tidak mudah terpancing dengan isu – isu yang meresahkan.

“Mari kita tingkatkan etos kerja,disiplin dan pengabdian sesuai tugas pokok dan fungsinya masing – masing. Dengan demikian roda penyelenggaraan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Selain itu Wali Kota pun menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, sebab lingkungan yang bersih sangat mendukung kesehatan masyarakat. Kemudian Wali Kota juga  tak lupa berpesan agar masyarakat mendukung pemberantasan narkoba hingga ke akar-akarnya.

Safari Subuh diisi dengan Shalat Subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sebesar Rp.40 juta untuk kemakmuran Masjid Sabilillah. Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota kepada Ketua BKM Sabilillah H Komaruddin disaksikan ratusan warga.(amri/mm)

Komentar

News Feed