oleh

Eldin Sapa Masyarakat Lewat Safari Subuh

Medanmerdeka.com – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak  seluruh masyarakat, khususnya  warga Kecamatan Medan Petisah untuk memperkuat komitmen dan t partisipasinya dalam mendukung program pembangunan. Sebab, tanpa adanya dukungan masyarakat pembangunan tidak berarti.

Pesan ini disampaikan Dzulmi Eldin disela-sela kegiatan Safari Subuh, Senin (28/5/2018) di Masjid Istiqomah Jalan Ayahanda Medan, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Dalam Safari Subuh bersama ini, Dzulmi Eldin melaksanakan makan sahur bersama dan Salat Subuh berjamaah bersama masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. “Safari Subuh salah satu pendekatan pemerintah dengan masyarakat agar silaturahmi semakin terjaga demi majunya Kota Medan,” kata Dzulmi Eldin, sembari memberikan santunan anak yatim dan bantuan untuk BKM Masjid Itiqomah.

Mendukung pemerintah dapat dilakukan beragam, diantaranya menjaga lingkungan agar selalu bersih, membayar PBB tepat waktu hingga memebrantas narkoba di lingkungan masing-masing.

“Peredaran narkoba saat ini sudah dalam tahap meresahkan.   Jadi kita harus peduli dan terus mengawasi keluarga kita agar tidak terlibat narkoba. Apabila ada anggota keluarga yang terlibat narkoba, segera laporkan kepada pihak kelurahan maupun kecamatan agar cepat direhabilitasi,” pesan Wali Kota.

Terkait dengan masalah keamanan, Wali Kota mengingatkan tidak bisa hanya mengandalkan dan menggantungkannya kepada aparat kepolisian semata. Untuk itulah bilang Wali Kota, masyarakat harus ikut berperan dan peduli dengan keamanan di kawasan tempat tinggalnya masing-masing. “Salah satunya dengan mengaktifikan kembali siskamling, sebab masyarakatlah yang mengetahui secara detail mengenai lingkungannya,” pesannya.(amri/mm)

Komentar

News Feed