Fraksi Gerindra Dukung Wacana Interpelasi, Jangan Ada Baling Lagi

MEDAN - Rencana Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan untuk menggulirkan hak interplasi terhadap Walikota Medan terus berlanjut. Dukungan pun hadir dari sejumlah fraksi.

Menanggapi dukungan yang terus mengalir dari sejumlah fraksi, Ketua fraksi Partai Gerindra Surianto SH (Butong) angkat bicara. Dirinya mewanti-wanti kepada para koleganya agar wacana interpelasi tidak dipermainkan.

"Boleh saja interpelasi, itukan hak anggota DPRD. Jika sudah didukung seluruh fraksi, jangan ada yang 'baling' lagi." kata Butong kepada wartawan, Selasa, (25/6/2019).

Jika digulirkan, Butong berharap agar interpelasi dilaksanakan atas kepentingan masyarakat, bukan kelompok. Sebab, dirinya menduga ada muatan politik untuk tahun 2020 dalam wacana tersebut.

"Tapi jangan dimainkan ini (interpelasi-red) sebagai kepentingan politik tahun 2020. Sudah sering wacana interpelasi. Tapi ujung-ujungnya apa, banyak yang baling. Jadi kalau mau digulirkan silahkan, tapi harus komitmen," tegas Butong

Sebelumnya, wacana interpelasi terhadap Walikota Medan dihembuskan Komisi II DPRD Medan saat RDP dengan Dinas Kesehatan Kota Medan serta pihak terkait lainnya. Komisi II mempertanyakan kenapa Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS tidak juga dibagikan kepada masyarakat, padahal anggarannya sudah disiapkan di APBD 2019.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga