Jelang MTQN, Pengamanan Bandara Kualanamu Diintensifkan

Medanmerdeka.com – Pengamanan Bandara Kualanamu Deliserdang mulai diintensifkan menjelang kedatangan rombongan Khafilah peserta MTQ tingkat Nasional di Medan.

Rombongan khafilah nantinya akan melalui Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang dari berbagai daerah di penjuru Indonesia. Kegiatan MTQ tingkat Nasional ini akan diselengarakan selama 9 hari ke depan.

Manager Keamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi mengatakan saat ini pengamanan dan personil sudah mulai disusun dan disiagakan untuk mengakomodir kelancaran pengamanan kawasan terminal bandara dan titik-titik lain.

“Terutama pengamanan berkordinasi dengan kepolisian dan BKO lainnya untuk menjaga kelancaran tamu-tamu dan pengunjung bandara. Tentunya standart pemeriksaan tetap berjalan seperti biasa. Namun yang perlu kami awasi secara maksimal kelancaran arus lalu lintas. Khususnya di area jalur selasar depan pintu kedatangan penumpang, petugas akan dimaksimalkan di area itu, jangan sampai ada kemacetan yang mengganggu,” jelasnya, Rabu (3/10/2018).

Sebelumnya, pihak Bandara Kualanamu melalui Executif General Maneger Kantor Cabang Kualanamu, Bayuh Iswantoro memperkirakan, sedikitnya ada 8 ribuan peserta MTQN yang akan melalui Bandara Kualanamu dari berbagai daerah di Indonesia.

Tak hanya para tamu undangan, namun pihak Bandara Kualanamu juga mengantisipasi layanan kedatangan sejumlah pejabat negara, termasuk kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta rombongan yang diinformasikan akan datang ke Medan pada tanggal 4 atau 6 Oktober nanti. (ardy/mm)

Comment