Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri Dikebumikan di Perkuburan Sei Sikambing

Jenazah pelaku bom bunuh diri di Markas Pokrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution akhirnya dikebumikan di perkuburan Sei Siskambing D, Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (18/11/2019) pukul 07.15 WIB, malam.(foto/istimewa)

MEDAN - Jenazah pelaku bom bunuh diri di Markas Pokrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution akhirnya dikebumikan di perkuburan Sei Siskambing D, Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (18/11/2019) pukul 07.15 WIB, malam.

Pemakaman jenazah terduga teroris langsung dilakukan keluarganya setelah dokter ahli dari Polri RS Bhayangkara Medan, menyesuaikan DNA Rabbial Muslim dengan orangtuanya, Irwansyah Nasution. Setelah DNA dinyatakan sesuai langsung diserahkan.

Penyerahan jenazah Rabbial Muslim Nasution ini juga setelah pihak Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Sumut memberikan persetujuan. Jenazah terduga teroris langsung di shalatkan keluarganya.

Jenazah Rabbial Muslim diangkut menggunakan mobil ambulan milik RS Bhayangkara. Sebelumnya, jenazah Rabbial dishalatkan oleh keluarganya. Setelah tiba di pekuburan umum, jenazah Rabbial langsung dimasukkan ke liang lahat.

Tidak banyak warga yang ikut mengantarkan jenazah pelaku bom bunuh diri tersebut. Pihak keluarga langsung pulang setelah selesai mengantarkan doa.

"Semasa lajang, Rabbial Muslim ini adalah orang yang sangat baik. Dia orangnya bergaul dan suka membantu teman - temannya. Dia aktif dalam perkumpulan remaja masjid," ujar bibi Rabbial Muslim, Zuraiyah (48).

Zuraiyah mengatakan, Rabbial Muslim berubah setelah meninggalkan lingkungan tempat tinggal orangtuanya di Jalan Jangka, Kelurahan Petisah Barat Medan.

"Dia meninggalkan kampung ini setelah berumahtangga dengan istrinya bernama Dewi di awal bulan Desember 2018 lalu. Dia tinggal di Marelan. Diduga, dia terpapar di sana," sebutnya.

Penulis: Yohana
Editor: Redaksi

Baca Juga