Program Rehab Rumah Gratis Perkim Medan

JPKP Sumut Desak Polisi Tangkap Oknum yang Pungli Warga tak Mampu

Sekretaris JPKP Sumut Thomson Hutahaean SH.(Foto:MEDANmerdeka/Awal Yatim)

BELAWAN – Kasus dugaan pungli dalam program bedah rumah terhadap masyarakat di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, menjadi sorotan public.

Salah satunya Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Sumut.  Sekretaris JPKP Sumut Thomson Hutahaean SH, dengan tegas meminta Kepolisian dan Kejaksaan untuk turun mengusut dugaan pungli ini.

“Ini memalukan, program pemerintah yang diperuntukkan bagi masyarakat tak mampu justru menjadi ajang pungli oknum-oknum yang mengaku dengan dengan Perkim Kota Medan,” ujarnya kecewa.

Dan, bagi Thomson sambungnya kepolisian dan kejaksaan harus turun tangan menemui masyarakat yang sudah diminta uang. “Tanpa harus melapor, polisi dan jaksa sudah harus turun ke lapangan.”  Tegas Thomson kepada medanmerdeka, Rabu (31/7/2019).

Desakan ini, sambung Thomson untuk mengungkap siapa dibalik dugaan pungli ini.

”Kita ingin tau siapa oknum yang terlibat dalam dugaan pungli ini. Pemerintah sudah cukup baik dan bagus memperhatikan masyarakat yang sudah dan membutuhkan, tapi karena oknum program-program unggulan untuk masyarakat rusak,” ujarnya.

Lanjut Thomson Hutahaean  ,dia tidak setuju apa bila ada oknum-oknum yang mencoba-coba  untuk melakukan pungli terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Thomson mengharapkan kedepannya agat tidak ada lagi pungutan- pungutan dalam menjalankan program pemerintah apa lagi terhadap oknum-oknum yang bertanggung jawab mengatasnamakan pemerintah.

"Kepada berbagai pihak marilah kita bersama menjaga dan mengawasi program-program pemerintah demi kemakmuran bangsa dan tanah air kita, " ujarnya.

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga