Kapolrestabes Medan Perkuat Sinergi dengan Awak Media

Medanmerdeka.com- Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto bersilaturhami sekaligus santap siang bersama sejumlah wartawan yang bertugas di jajaran Polrestabes Medan. Hubungan silaturahmi ini untuk memperkuat sinergitas dalam penyebaran informasi demi terciptanya Kamtibmas di Kota Medan.

Turut hadir dalam pertemuan kali ini, Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Kasat, Kabag serta sejumlah Kapolsekta jajaran Polrestabes Medan, serta Ketua Unit Wartawan Polrestabes Medan, Iwan Suherman dan Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH.

Dalam pertemuan ini, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, pertemuan dengan awak media selain silaturahmi juga memperkuat sinergitas membangun dan terciptanya Kamtibmas di Kota Medan.

Sejauh ini, sambung Dadang, peranan media khususnya yang bertugas di instansi kepolisian cukup membantu dalam penyebaran informasi yang positif.

“Selain menyampaikan informasi keberhasilan Polri dalam memberantas kejahatan, media juga sangat berperan dalam menjaga suasana aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Medan,” tutur Dadang, sembari mengapresiasi sinergitas yang terbangun selama ini.

Peranan wartawan dan media baginya begitu penting dalam menciptakan suasana kondusif bagi Kota Medan. Sebab, informasi yang disajikan kepada khalayak pembaca bisa mengubah pola pikir masyarakat itu sendiri. Dengan mensajikan berita yang positif, maka media tersebut telah berperan dalam menciptakan suasana kondusif di Kota Medan.

Kombes Pol Dadang Hartanto
Kombes Pol Dadang Hartanto.

“Dengan begitu maka akan tercipta Kamtibmas Kota Medan yang baik dan secara tak langsung akan berdampak terhadap kemajuan kota, sehingga menjadi daya tarik bagi investor karena keamanannya terjamin,” kata Dadang, Selasa (9/1) di Medan.

Untuk itu Dadang berharap, selain sebagai sosial kontrol bagi internal kepolisian media juga berperan dalam menciptakan kepolisian yang profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Polri juga butuh dukungan dan masukan media untuk meningkatkan dan menjalankan tugas dan tangungjawab dalam memberikan pelayanan dan perlindungan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes Medan mengapresiasi wartawan unit Polri yang tak pernah lelah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. “Mari kita bangun kebersamaan ini demi terciptanya suasana kondusif di Kota Medan. Semua kita bangun demi kemajuan bersama untuk semua,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH mengapresiasi kebersamaan yang dibangun Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto. “Semoga kebersamaan ayng dibangun ini menjadikan Kota Medan lebih baik dan semakin maju dari sebelumnya,” kata Chairum.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Unit Wartawan Polrestabes Medan, Iwan Suherman. Dengan terbangunnya sinergitas Polri dan wartawan makan akan melahirkan berita-berita yang akurat dan faktual demi terciptanya suasana kondusif Kota Medan, ibu kota Sumatera Utara.

”Selain sebagai sosial kontrol, wartawan juga memiliki rasa tanggungjawab dalam menciptakan suasana kondusif, apalagi saat ini tahunnya pesta demokrasi yang sebagaimana harapan kita bersama akan berjalan lancar dan damai,” pungkas Suherman.(am/aks/mm)

Penulis:

Baca Juga