Kapolrestabes Medan Pimpin Apel Sinergitas & Soliditas TNI -Polri

PIMPIN: Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto pimpin upacara dalam Apel Sinergitas dan Soliditas TNI- POLRI serta pemberian penghargaan kepada Babinsa yang berprestasi dilaksanakan di lapangan apel Polrestabes Medan.(foto: Ist/MM)

MEDAN  - Kapolrestabes Medan Kombes Pol  Dadang Hartanto pimpin upacara dalam Apel Sinergitas dan Soliditas TNI- POLRI serta pemberian penghargaan kepada Babinsa yang berprestasi dilaksanakan di lapangan apel Polrestabes Medan Senin (14/1/2019).

Kegiatan apel ini turut dihadiri Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, Danyon Ko 469 Paskhas AU,Danyon Marhanlan I/Belawan, Para Kabag, Para Kasat, Kasi, Para Kapolsek dan personel jajaran Polrestabes Medan, personel Paskhas dan personel Marinir serta personel Kodim 0201/BS.

Adapun personel yang berprestasi Serma Agus Rika Andoko Pasaribu Babinsa Kelurahan Petisah Hulu Koramil 05/MB dan Serka Momon Sutisno Babinsa Koramil 14/PB Kodim 0201/BS.

Mereka berhasil menangkap pelaku tindak pidana pengedar narkotika jenis ganja di Jalan S Parman Wisma Medistran SX yang tertangkap pada tanggal 10 Januari 2019 pukul 23.30 Wib.

Awal kegiatan dimulai dengan penghormatan pasukan,laporan Komandan Apel,pemberian penghargaan kepada Babinsa yang berprestasi,

Pembacaan keputusan Kapoltestabes Medan tentang pemberian penghargaan, amanat pimpinan apel, andika bhayangkari, pembacaan doa dan foto bersama.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol  Dadang Hartanto mengatakan perlunya apel gabungan Sinergitas dan Soliditas TNI- Polri adalah bahwa NKRI suatu negara yang sangat besar memiliki ribuan pulau dan memiliki kekayaan alam serta posisi strategis dan bangsanya sangat beraneka ragam.

Ini harus dikelola dengan baik, salah satu NKRI agar bersatu dan tidak terpecah belah adalah benteng utamanya TNI dan Polri. TNI  - Polri adalah sebegai perekat dan didukung oleh masyarakat maupun pemerintah daerah.Mari kita perkuat sinegitas dan soliditas.

Sebagai tantangan salah satunya narkoba, upaya penangkapan dan penegakan hukum terus dilakukan.Hari ini kita beri apresiasi dan penghargaan kepada Babinsa yang berhasil menangkap pengedar narkoba.Ini Merupakan suatu contoh sebagai bentuk keperdulian. kita juga mendorong masyarakat untuk melakukan ini.

Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pemilu.TNI -  Polri mempunyai tanggung jawab besar.Perlu kita atensi tentang Isu Hoax,ujaran kebencian dan Sara, kita tidak boleh lengah dan waspada. Kitalah sekarang salah satu tumpuan masyarakat untuk menjaga NKRI ini berdiri tegak seperti yang kita harapkan,”paparnya.(mm)

Penulis:

Baca Juga