Kapolrestabes Medan Pimpin Apel & Tandatangan Kontrak Kerja di Satlantas

Medanmerdeka.com - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto Pimpin Apel Penandatanganan Kontrak Kerja yang dilaksanakan di halaman Satlantas Polrestabes Medan jalan Arif Lubis No 1 Medan, Senin (24/12/ 2018)

Kegiatan ini dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto,Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani,Kabag Sumda AKBP Dorma Purba,Kasat Lantas AKBP Juliani Prihartini,Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira,Kasiwas Kompol Muslim,Kasi Propam Kompol Rokhmat,Wakasat Lantas Kompol Efendy Sirait,Personel Sat Lantas Polrestabes Medan dan Provost .

Awal kegiatan dimulai dengan penghormatan pasukan,laporan komandan apel,penandatanganan surat kontrak kerja,amanat Kapolrestabes Medan,pembacaan doa dan foto bersama.

Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan penandatangan kontrak kerja ini terutama pelayanan SIM adalah merupakan salah satu fokus perhatian dari semua pihak terkait predikat kita mendapatkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).yang semula kita mendapat WBK dan tgl 11 Desember 2018 kemaren kita mendapat WBBM.

Seluruh anggota harus mengetahui, terutama memberikan pelayanan SIM.jelas WBK tidak ada pungli,korupsi dan penyimpangan sedangkan di WBBM menyeluruh yaitu tidak ada uang tambahan dan tidak ada lagi orang mengeluh tentang pelayanan kita seperti lamanya,fasilitas dan sikap perilaku.

Mari kita jaga WBBM ini tidak terjadi penyimpangan pelayan dan praktek SIM karena ini menjadi sorotan Kemenpan RB, KPK, Pimpinan Polri dan masyarakat.Saya tidak ingin ada anggota yang menjadi korban dan tidak terjadi dipelayanan kita.

Masalah kursus mengemudi dengan pelayanan kepolisian itu berbeda, tidak ada hubungan dengan kepolisian. Masyarakat banyak tidak memahami hal tersebut.Kalau dia belajar sendiri tes uji lulus, Alhamdulillah karena memang kemampuan dia.kalau dia kursus mengemudi dia lulus Alhamdulillah.

Kita juga memberikan pelayanan dengan meningkatkan kemampuan masyarakat dalam berkendaraan. wajib dilakukan sehingga dia tahu ada aturan tentang berlalu lintas.

"Kita harus menjaga pelayanan SIM ini dan konsolidasikan,bangun komunikasi untuk benar menjalankan pelayanan SIM ini dengan baik. Perubahan akan kita lakukan sedikit demi sedikit tapi maju terus karena perubahan tidak bisa secara drastis tapi harus dimulai dari sekarang. Kita Semua menjaganya,ini suatu kebanggan Polrestabes Medan mendapatkan WBBM.Saya yakin kita optimis dan bisa menjaga WBBM," tegasnya.(mm)

Penulis:

Baca Juga