Kapolrestabes Medan Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Nurul Mukminin

MEDAN - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto,melaksanakan salat subuh berjamaah dan menyampaikan pesan kamtibmas di Masjid Nurul Mukminin Jalan Kenanga Raya No 11 Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang,Rabu (14/8/2019).

Kegiatan salat subuh ini dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto,Kanit Binmas Polsek Sunggal Iptu Subakir ,BKM Nurul Mukminin, Tokoh agama,tokoh masyarakat,Personel Polsek Sunggal serta jamaah yang melaksanakan salat subuh.

Kegiatan ini diawali temu ramah dengan pengurus BKM Nurul Mukminin,salat subuh berjamaah,arahan Kapolrestabes Medan dan foto bersama.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan kegiatan salat subuh ini rutin dilaksanakan setiap hari.
Ini merupakan salah satu program
memakmurkan masjid yaitu menyapa subuh,magrib mengaji dan jum'at barokah.

Salat subuh berjamaah ini bagi kepolisian bertujuan ingin membangun personel yang memiliki keimanan dan ketaqwaan serta keikhlasan sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat terkontrol dengan baik.

Dalam salat subuh ini dari sisi eksternal ingin membangun silaturahim yang bertujuan Habluminnanas bersilaturahim sesama muslim dan ingin berinteraksi minimal mengetahui wajah - wajah baru,wajah yang bahagia yang insyaAllah kita bisa diberikan kenikmatan untuk menyempatkan waktu yang hadir disini dan saling bersalaman dan saling tegur sapa.

Saya yakin doa inilah yang masih menjaga kita,menjaga masyarakat dan menjaga negara ini tetap berdiri dengan aman dan damai.

Secara umum wilayah kita kondusif.ini berkat doa kita semua dan ikhtiar, ini tidak terjadi begitu saja.

Ini kita lakukan semua dengan doa dan ikhtiar maka kekuatan terbesar untuk menjadikan wilayah kita kondusif seperti saat ini yaitu bagaimana masyarakat tidak menjadi pelaku kejahatan dan tidak menjadi korban kejahatan dan menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Kita rasakan saat ini wilayah kita kondusif.yang perlu di waspadai yaitu narkoba dan Isu Sara.ini harus sama - sama kita atasi. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu

1.Mari kita pegang amanah dan amanah ini akan dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT. Kuncinya jadilah manusia yang sebaik - baiknya dan bermanfaat bagi lingkungannya serta menjadikan Rahmatan lil alamin,mari ajak orang lain untuk berbuat baik dan harus bermanfaat serta ajak keluarga kita,saudara kita untuk berbuat baik karena amal ibadahnya sangat besar dan berupaya hasil akhir kehidupan dengan harapan khusnul khotimah.

2.Selalu belajar yaitu banyak membaca dan membaca situasi, umat muslim dituntut untuk selalu pintar dan cerdas sehingga tidak terombang ambing dan dijadikan alat. Dengan pintar dan cerdas akan menjadikan kita manusia yang seutuhnya dan bisa memberikan manfaatnya.

3.Selalu ingat kepada Allah SWT kita yakin dan selalu berdoa,insyaAllah memberikan kita yang terbaik..

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga