Karang Taruna Labuhan Wakili Kota Medan Bidik Juara Tingkat Provinsi

MEDAN - Karang Taruna (KT) Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan berhasil mewakili Kota Medan dalam lomba KT tingkat Provinsi Sumut. Atas capaian tersebut, Tim Penilai KT Provinsi Sumatera Utara melakukan penilaian KT di halaman Kantor Lurah Tangkahan, Jalan Rawe 7, Rabu (6/11/2019).  Hal ini dilakukan Tim Penilai untuk melihat, mendengar serta mengetahui langsung kegiatan, inovasi serta kreatifitas KT Kelurahan Tangkahan lewat ekspose yang disampaikan.

Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Sosial Kota Medan Endar Sutan Lubis menyambut langsung kedatangan rombongan yang dipimpin Dedy Dermawan selaku Ketua KT Provinsi Sumut. Nantinya, KT Kelurahan Tangkahan akan bersaing dengan KT lainya dari sejumlah daerah di Sumut untuk memperebutkan juara satu sekaligus predikat sebagai KT Teladan.

Kadis Sosial Endar Sutan Lubis mengatakan bahwa sejauh ini KT di Kota Medan berjalan baik dan menjalankan tugas serta fungsinya dalam melakukan pembinaan dan permberdayaan bagi masyarakat khususnya bagi para kaum muda. Selain itu, bilang Endar KT menjadi jembatan penghubung bagi Pemko Medan melalui Dinas Sosial untuk menyampaikan dan membantu menyelesaikan permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini kita semua menyambut baik kedatangan tim penilai KT Provinsi Sumut. Kami sampaikan bahwa KT Kota Medan terus berupaya bereksplorasi dan meningkatkan kreatifitas. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan KT Kelurahan Tangkahan mewakili Kota Medan di tingkat provinsi. Semoga ini dapat menjadi contoh dan memberi semangat bagi KT lainnya di Kota Medan," kata Endar.

Selanjutnya, Endar berharap tim penilai dapat melakukan penilaian yang objektif sehingga KT Kelurahan Tangkahan dapat keluar sebagai juara. "Semoga kerja keras KT Kelurahan Tangkahan memberikan hasil yang memuaskan sehingga dapat membawa bangga nama Kota Medan," harapnya didampingi Camat Medan Labuhan Rudy Asriandi.

Selanjutnya, Ketua Tim Penilai Dedi Dermawan menyampaikan apresiasinya kepada KT Kelurahan Tangkahan atas komitmen dan keseriusan dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat. Apalagi berbagai kegiatan dan program aktif dilakukan sehingga kehadiran KT Kelurahan Tangkahan benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kehadiran kami bukan hanya untuk menilai tapi juga ingin bersilaturahmi. Semoga KT Kelurahan Tangkahan dapat menjadi pelopor semangat bagi KT lainnya untuk aktif bergerak dan berinovasi serta berbuat di wilayah masing-masing. Selain itu tetap senantiasa menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri khususnya para pemuda sebagai garda terdepan membangun negeri," bilangnya.

Sebelum dimulai, kedatangan rombongan disambut dengan pencak silat yang ditampilkan oleh anggota KT Kelurahan Tangkahan. Selanjutnya, tim penilai disuguhkan dengan paparan kegiatan yang disampaikan Ketua KT Kelurahan Tangkahan. Terlihat, tim penilai memberikan tepuk tangan pada setiap aktifitas dan kegiatan sosial yang dilakukan KT Kelurahan Tangkahan dalam ekspose tersebut.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga